Kodim 1304/Gorontalo Menjadi Sasaran KKLDN Pasis Seskoad TA. 2019

Sebanyak 16 perwira TNI dari Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad), berkunjung ke Makodim 1304 Gorontalo sebagai sasaran materi Praktek Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri Pasis Seskoad TA. 2019 dalam rangka studi banding Senin (22/07/2019).

Kunjungan KKLDN PASIS DIKREG LVII SESKOAD DI WILAYAH KODIM 1304/GORONTALO kali ini memfokuskan thema pada Peran Satuan Komando Kewilayahan Dalam Menciptakan kondisi sosial Politik dan Keamanan Yang Kondusif Pasca Pemilu Tahun 2019 guna Mencegah Disintegrasi Bangsa.

Pembukan Kegiatan KKLDN PASIS DIKREG LVII SESKOAD DI WILAYAH KODIM 1304/GORONTALO dilaksanakan di Aula Makodim 1304/Gorontalo dan mendapat sambut baik oleh Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw serta Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos. Mengambil pada kesempatan ini Danrem 133/Nwb menjelaskan bahwa kegiatan KKLDN ini bertujuan untuk menunjang kuliah kerja lapangan para Perwira TNI, yang melaksanakan sekolah di Seskoad.

Kolonel Infanteri Tri W, sebagai ketua tim studi banding, di sela-sela kesempatannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadi pembelajaran bagi para perwira, yang sedang melaksanakan sekolah keperwiraan.”Dengan kegiatan seperti ini, dapat melatih para perwira, agar kedepannya nanti bisa menjadi pemimpin yang profesional, dalam menjalankan tugasnya” ujar Tri W.

Tidak hanya di Kodim 1304 Gorontalo, studi banding ini di laksanakan di seluruh wilayah teritorial NKRI, dan di ikuti oleh seluruh siswa Binsat Pasis Angkatan 57, tahun 2019.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *