KODIM 1304/GORONTALO TERJUNKAN BANTUAN KEMANUSIAN HINGGA HARI KETIGA PASCA BANJIR BANDANG

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Sejak diberangkatkannya personel Kodim 125 orang dan personel bantuan dari Yonif 713/ST yang berjumlah 60 orang ke lokasi Banjir kecamatan Bulawa, Bone Bolango, Kodim 1304/Gorontalo melaksanakan kegiatan karya bhakti pasca banjir bandang yang melanda wilayah kecamatan Bulawa tersebut.

Selasa (15/9/2020) memasuki hari ketiga, Personel jajaran Koramil 1304-05/Bone Pantai sangat antusias dan terus bekerja bersama warga setempat melaksanakan pembersihan diseluruh lokasi yang menjadi sasaran banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut beberapa hari yang lalu.

Pelaksanaan karya bhakti ini dibawah kendali langsung oleh Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Czi Donny Ardiwidha, M.Han melalui Danramil Bonepantai, Letda Inf Zen Maksud, dimana Danramil membagi sektor pembersihan termasuk kelompok yang membantu di posko bencana untuk menerima saluran bantuan dari para dermawan diseluruh Gorontalo bersama Polri, dinas BPBD dan instansi terkait lainnya.

Sektor pembersihan dititik beratkan pada area yang cukup parah kondisinya, akibat terjangan arus air yang deras dan pohon tumbang yang hanyut dan mengapung dilokasi tersebut.

Kegiatan ini tidak terkesan sulit untuk dilakukan dikarenakan antusias warga sekitar cukup tinggi yang ikut membantu menjadikan semua pekerjaan terasa mudah, sehingga para prajurit yang melaksanakan kerja bhakti memiliki motivasi dan semnagat kerja bersama rakyatnya.

“Fokus pekerjaan kami hari ini juga dititik beratkan pada pembersihan lumpur-lumpur yang menggenangi hampir diseluruh lokasi banjir yang ada di desa Mopuya ini”, tutur Danramil Zen.

“Atas nama Kodim 1304/Gorontalo saya yakin, bersama rakyat kami bisa mrlaksanakan pekerjaan mulia ini secara gotong royong. Karena tak hanya 125 personil dari kami, 70 warga yang ikut serta sangatlah membantu meringankan pekerjaan ini”, tambahnya.

Sektor pembersihan selain Desa Mopuya, dua desa lainnya Mamonggaa dan Mamonggaa Timur juga menjadi sasaran kerja bhakti dihari ketiga ini. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *