Komsos Kreatif, Dandim : Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air dan Jadilah Generasi Muda yang Produktif.

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Kreatifitas dan penghargaan terahadap karya seni dan budaya disegala aspek sering dilaksanakan oleh satuan teritorial TNI AD dalam hal ini Kodim 1304/Gorontalo.

Salah satunya kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos Kreatif yang diselenggarakan oleh Kodim 1304/Gorontalo dalam hal ini Staf Teritorial dan Koramil Jajaran Kodim Gorontalo, bersama Perguruan Pencak silat/Bela Diri Tradisional Hulonthalo di wilayah Kodim 1304/Gorontalo.

Protokol kesehatan tetap dilakukan saat sebelum pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif di Aula Otanaha.

Bertempat di Aula Otanaha Makodim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana (Dandim 1304/Gorontalo) didampingi langsung oleh Mayor Inf Julius Jongen Matakena (Kasdim 1304/Gorontalo) menerima langsung kedatangan dari Perguruan Pencak silat/Bela Diri Tradisional Hulonthalo, Sabtu 20 Juni 2020 pukul 09.00 WITA.

Bentuk dari Komsos ini berupa pertunjukan seni bela diri pencak silat khas gorontalo atau yang sering disebut Langga dimana pertunjukan ini mengangkat tema “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos, saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif di ruang Aula Otanaha Kodim 1304/Gorontalo.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan memelihara hubungan antara prajurit TNI-AD khususnya Kodim 1304/Gorontalo dengan masyarakat baik pelajar dan mahasiswa dalam rangka berpartisipasi di bidang pertahanan negara, guna mendukung tugas pokok TNI AD utamanya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, dengan mengangkat kesenian tradisional.

“Melalui kegiatan ini kita dapat melestarikan kesenian tradisional, mengangkat kebudayaan daerah dan kearifan lokal lainnya yang ada di wilayah Gorontalo, serta memeberikan wadah kepada para pelaku dan pekerja seniman tari untuk bisa mengembangkan bakat dan juga kreasinya,”ungkap Dandim.

Disamping itu Mayor Inf Julius Jongen juga meyampaikan harapannya bahwa melalui kreatifitas seni seperti ini, generasi muda khususnya siswa/siswi dan Mahasiswa di Provinsi Gorontalo secara umum dapat berpartisipasi dalam bidang pertahanan negara dan kemajuan bangsa melalui pelestarian kesenian tradisional serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat belajar dan bekerja untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul.

Mayor Inf Julius Jongen Matakena (Kasdim 1304/Gorontalo) saat memberikan sambutannya kepada para pelatih dan murid Perguruan Bela diri Langga Gorontalo.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan malahirkan generasi muda yang produktif dan berdaya guna. Namun meskipun kegiatan ini diselenggarakan dengan baik bukan berarti dalam pelaksanaanya kami mengabaikan ketentuan disiplin protokol kesehatan. Kami tetap memprioritaskan itu,” terang Kasdim Julius.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf Kodim 1304/Gorontalo, para Danramil jajaran Kodim 1304, beberapa perwakilan Babinsa serta para pelatih dari Perguruan Seni Bela Diri Pencak Silat Gorontalo. (Red-1304-Dzun)

Atraksi seni beladiri tradisional ‘Langga’ Gorontalo di Aula Otanaha Kodim 1304/Gorontalo.
Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *