Komsos Kreatif Kodim 1304/Gorontalo Melalui Giat Outbond

Kodim 1304/Gorontalo menggelar kegiatan Komsos Kreatif dengan Siswa dan Siswi Sekolah Madrasah Alian Negeri Model Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanak di di lokasi Taman Wisata Pantai New Exotik Jl.Trans Sulawesi, Desa Huango Botu, Kec. Kabila Bone, Kab.Bone Bolango. Jumat 31 November 2019.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos mengatakan bahwa Komunikasi Sosial sangat penting dilakukan oleh TNI – AD untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Agar dalam Pelaksanaan Komunikasi Sosial TNI-AD tidak terkesan Kaku Komsos Kreatif melalui kegiatan Outbond seperti ini merupakan salah satu cara TNI – AD dalam menggalang serta menyampaikan pesan dalam tujuan Komsos itu sendiri. Kegiatan Outbond dirasa sangat menarik terutama kepada masyarakat usia anak ataupun usia sekolah karena kegiatan Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup serta Bersifat permainan kelompok.

Serma Richard Anya Bati Ops/Lat Kodim 1304/Gorontalo (Katim Pelatih Outbon Kodim 1304/Gorontalo) menjelaskan tentang gambaran kegiatan outbond ini yaitu kami akan mengajarkan beberapa permainan Yang Kami bentuk dalam permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental, Lidership serta sosial Komunikasi. Dalam Permain – Perminan yang kami ajarkan seluruhnya memberikan pengetahuan sederhana serta atau gambaran dasar dalam membangun suatu tim yang mana terdiri materi kepemimpinan serta keanggotaan yang loyal agas tujuan yang di bangun oleh TIM dapat tercapai dengan sukses melalui proses kerjasama yang baik dalam suatu Tim.

Dalam Permainan ini kami akan bentuk kelompok – perkelompok dalam dalam kelompok itu kami akan menunjuk satu orang pemimpin yang bertugas memimpin tim tersebut. Materi permainan yang kami berikan sbb yaitu Permainan Water Estafet, Hulahoup, Menggiring Bola, Buldoser, Estafet Bola, Permadani Terbang, Vipet.Sand dan Naga. Semua Permainan ini membutuhkan kekompakan, kerjasama, Loyalitas, Komunikasi yang baik serta Kepemimpinan yang baik dan bijak.

Materi seperti ini sengaja kami berikan kepada para generasi muda khususnya usia sekolah seperti mereka agar bisa membentuk karakter yang tangguh mental yang kuat seta dapat menjalin kekompakan serta komunikasi yang baik serta memilki jiwa kepemimpinan dan Keloyalan yang kuat sehingga bangsa ini memlikiki potensi – potensi pemuda yang dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa ini.

Ibu Meyke Daud (Wakil Kepala Sakolah MAN MODEL Gtl) mengaku sangat terkesan dengan kegaiatan outbond yang diselenggarakan oleh Kodim 1304/Gorontalo anak didik kami terlihat sangat akrab dan tidak takut meski para pelatih adalah anggota TNI. Materi – Materi yang diberikan sangat baik sekali untuk membentuk karakter generasi pemuda yang siap untuk memajukan bangsa ini nanti. Kami Ucapkan Terimakasih kepada Kodim 1304/Gorontalo kedepan mungkin kami akan bekerjasama lagi untuk melaksanakan kegiatan serupa.

(Red-1304-Taufik)

:

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *