Kontribusi Tanpa Pamrih, Babinsa Dulalowo Kodim 1304/Gorontalo Laksanakan Pengamanan Rapid Test

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – Pelaksanaan Rapid Test di Kota Gorontalo kembali diadakan. Kali ini Puskesmas Kota Tengah, Kota Gorontalo melaksanakan pemeriksaan serta Rapid Test terhadap 3 warganya pada Sabtu (16/5/2020).

Ketiga warga yang diadakan rapid test untuk kali pertama tersebut merupakan keluarga (ML) pasien yang dinyatakan positif berdasarkan Swab Test terhadapnya. Dimana identitas (ML) merupakam siswa Setukpa Polri dari Pusat Pendidikan di Sukabumi dan telah menjalani rapid test sebanyak dua kali, hasilnya negatif.

Menurut informasi dari sumber yang didapat, pasien (ML) setelah menajalani rapid test dengan hasil negatif sempat mengunjungi keluarganya di Sulawesi Tengah, dan pada akhirnya rapid test yang ketiga, hasilnya positif covid. Kemudian dilanjutkan dengan swab test, juga hasilnya positif, sehingga tim medis gugus pencegahan covid Provinsi Gorontalo mengkarantina (ML).

Dengan alasan inilah sehingga istri dan kedua anak pasien dilakukan rapid test, karena tidak menutup kemungkinan pasien (ML) kontak langsung dengan ketiganya.

Babinsa Koramil 03/Kota Barat, Serka Abuthalib melaksanakan pengamanan secara prosedur bersama tim medis dan aparat kepolisian.

“Dengan adanya kegiatan ini secara terbuka, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat gorontalo, agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah agar tetap dirumah saja, jaga jarak (physical distancing), rajin cuci tangan dan hindari tempat keramaian atau kerumunan serta jangan lupa jika harus keluar rumah, selalu menggunakan masker,” tutur Babinsa.

“Untuk diketahui juga sebagai pengetahuan dan pembelajaran bagi kita semua, bahwa pelaksanaan rapid test ini adalah metode skrining awal untuk mendetekasi antibody, yaitu lgM dan lgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona,”tambahnya. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *