Koramil 1304-17/Marisa mengikuti Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Otanaha 2017”

 

Kodim 1304/Gorontalo merupakan suatu Komando Kewilayahan yang salah satunya mempunyai wewenang tugas untuk mengkoordinasikan upaya pemeliharaan dan pemantapan stabilitas keamanan wilayah khususnya di Prov. Gorontalo dalam rangka terciptanya situasi dan kondisi yang aman nyaman dan terkendali. Perayaan Natal dan tahun baru merupakan suatu kegiatan rutin tahunan yang perlu mendapatkan suatu atensi pengamanan secara khusus dalam rangka mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang dapat mengakibatkan terganggunya Kamtibmas dan menimbulkan kerugian personel maupun materiil  pada saat kegiatan Ibadah perayaan hari Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018 di Wil Prov. Gorontalo. Jajaran Kodim 1304/Gorontalo menghadapai perayaan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018 di Wil Prov. Gorontalo melaksanakan pengamanan dengan mendayagunakan segenap kemampuan, sehingga kemungkinan gangguan selama kegiatan Ibadah pada saat perayaan hari Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018 di Wilayah Prov. Gorontalo dapat dinetralisir dan berjalan dengan aman

Kamis, 21 Desember 2017 salah satunya Jajaran Kodim 1304/Gtl yaitu Koramil 1304-17/Marisa mengikuti kegiatan “Apel Gelar Pasukan” dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal tanggal 25 Desember 2017 dan Menyambut Tahun Baru tanggal 1 Januari 2018 yang di Gelar dengan nama OPERASI LILIN OTANAHA 2017 bertempat di Dilpangan Polresta Pohuwato, Jl. Trans Sulawesi Desa Teratai Kec. Marisa Kab. Pohuwato yang di rangkaikan dengan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat tahun 2017.

A. Adapun yg hadir dlm giat tsb antara lain:

 

1. Hi. Syarif Mbuinga SE, Spdi, MM. (Bupati Pohuwato)

2. Drs. Amin Haras (Wakil Bupati Pohuwato)

3. Laode Kamarudin S.H. (Kajari)

4. Yusuf Potale (Kasatpol)

5. Muhammad Yunus  (Kadis Hub)

6. Akbp Ary Dony S.I.K (Kapolres)

7. Kapten Inf M Tahir (Danramil 1304/Marisa)

B. Susunan Pasukan Apel

     1. Reskrim Polres 1 SST

     2. Babinkamtibmas 1 SST

     3. Koramil Marisa/Paguat 1 SST

     4. Dis Hub Pohuwsto1 SST

     5. Unit Narkoba BNK 1 SST

     6. Banser 1 SST

Bupati Pohuwato Drs. Syarip Buinga, M.P.Bi yang pada kegiatan ini bertindak sebagai Irup berkesempatan membacakan amanat Kapolri yang pada intinya adalah Laksnakan Pengecekan akhir dalam pelaksanaan Operasi Lilin untuk persiapan NATAL dan TAHUN BARU. Segala kesiapan harus di siapkan sebaik mungkin dalam antipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan dari orang-orang  yang tidak bertanggung jawab. Hal -hal yang harus di pedomani dalam Pelaksanaan Opersi : yaitu

a. Petakan potensi kerawanan

b. Tingkatkan kewaspadaan aksi teror

c. Lakukan pendekatan oleh elemen masyarakat guna mendeteksi operasi oleh ormas ormas

d. Optimalkan kegiatan dlm Pengawasan harga pasar

e. Perhatikan objek2 fital yang akan di gunakan dalam pelaksanaan NATAL dan TAHUN BARU seperti objek2 rame yang akan di datangin oleh masyarakat.

pada Pukul 08.35 wita kegiatan apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Otanaha Tahun 2017” dinyatakan selesai kemudian di lanjut pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat th 2017 yaitu sebanyak 1.3359 botol miras campuran Golongan-B dan 2.7000 liter minuman lokal (cap tikus saguer). Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti dilakukan oleh Bupati dan FORKOPINDA.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *