Koramil Kota Selatan Respon Keluhan Warga

Sering Terjadinya Genangan Air yang ada di Jalan Dewi Sartika Kel. Limba U 1 Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo ketika hujan membuat jalan serta Rumah – rumah warga di sekitar lokasi tersebut tergenang oleh Air hingga setinggi lutut orang dewasa. Personel Koramil 1304-02/Kota Selatan bersama sama warga (Jumat 10/01/2020) melaksanakan pembersihan saluran Air di Jalan Dewi Sartika Kel. Limba U 1 Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo.

Menurut Keterangan Babinsa Ramil 1304-02/Kota Selatan Serma Surya Abdul Beberapa Warga memang telah melaporkan kondisi tersebut kepada kami dalam hal ini Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Limba U 1. Setelah saya periksa ternyata genangan terjadi akibat tumpukan sampah yang menghambat saluran air yang ada di Jalan Dewi Sartika. Kondisi ini saya laporkan kepada Plh. Danramil 1304-02/Kota Selatan Pelda I Made Oka bahwa perlu tindakan khusus untuk mengurangi serta mencegah genangan air di Jalan Dewi Sartika terjadi kembali.

Ibu Fitri Parma, S.Pd, M.Pd Lurah Limba U 1 beberapa hari yang lalu bersama Danramil 1304-02/Kota selatan Pelda I Made Oka telah melaksanakan Rapat mengenai kondisi wilayah khusunya di kel.Limba U 1 dengan menghasilakan pembasan mengenai permasalahan genangan air di kel limba U 1 Alhamdulilah mendapat respon positif dari Koramil Kota Selatan pada pada hari ini mereka turun membersihkan saluran Air di Jalan Dewi Sartika untuk mengurangi terjadinya genangan air di jalan ini.

Alhamdulillah dengan adanya Babinsa Ramil 1304-02/Kota Selatan bapak Serma Surya Abdul beliau sangat mensuport serta merespon keluhan masyarakat dan melaporkan hal ini kepada koramil sehingga personel Koramil 1304-02/Kota Selatan turun langsung dalam mengatasi keluhan masyarakat atas genangan air yang ada di Jalan. Dewi Sartika yang sering meresahkan warga sekitar ketika hujan turun.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos yang juga sempat mengadiri kegiatan ini serta melihat kondisi langsung saluran air di jalan Dewi Sartika yang di penuhi dengan sampah kepada Babinsa Serma Surya Abdul memerintahkan agar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di saluran air karena meski telah di bersihkan jika masyarakat tetap membuang sampah di saluran ini maka genangan akan kembali menjadi masalah di lokasi ini.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *