KUKUH BANTU PEMERINTAH TEKAN PENYEBARAN COVID 19, TNI – POLRI RUTIN GELAR SWEEPING

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi mereka, TNI dan Polri terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan di wilayahnya.

Berlokasi di Desa Timbuolo Timur Kecamatan Botupingge, Bone Bolango, anggota Koramil 1304-06/Suwawa bersama personel Polsek Botupingge gelar Sweeping Masker yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Botupingge, sebagai bentuk sosial dalam rangka membantu pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

Seperti diketahui Pemerintah provinsi Gorontalo terus menghimbau kepada seluruh warga masyarakatnya agar taat dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah seringkali disosialisasikan, guna menekan penyebaran Covid 19 di Gorontalo. Oleh karena dasar itulah Koramil 05/Suwawa dan Polsek Botupingge bersinergi dengan aparat kecamatan setempat untuk menggelar kegiatan sweeping tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Koramil Suwawa Serda Yanto Igirisa mengatakan pihaknya bersama kepolisian dan kecamatan sengaja melaksanakan kegiatan ini adalah salah satu upaya mengedukasi langsung masyarakat tentang arti pentingnya penggunaan masker ketika berada di tempat umum.

“Bukan hanya untuk melindungi diri dari penyebaran virus semata, namun penggunaan masker ini bisa menyelamatkan orang-orang disekitar kita apabila kondisi imun kita lemah saat diluar rumah dan tidak menutup kemungkinan mengalami gejala serupa virus corona”, terang Babinsa Heri.

“Mari kita dukung pemerintah dengan mengikuti himbauan yang telah disampaikan kepada kita semua dengan memakai masker saat diluar rumah sebagai tindakan dalam rangka memutus mata rantai Covid 19”, tambahnya. Para personel Koramil dan Polsek yang turun kejalan turut membagikan masker kepada para pengendara yang belum menggunakannya. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dengan sistem tidak menetap disatu lokasi, namun berpindah-pindah. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *