LAKUKAN INI , DANDIM : “APAPUN KAMI LAKUKAN UNTUK MEREKA”

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Dua kali sudah dalam waktu 2 bulan terakhir Kota Gorontalo dilanda banjir dikarenakan hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di  Provinsi Gorontalo, sehingga beberapa kelurahan yang menjadi langganan sasaran banjir kembali menggenanginya.

Pasca banjir yang terjadi pada Jumat 3 Juli 2020 kemarin, Kelurahan Bugis kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo menjadi sasaran utama luapan air sungai Bone yang mengakibatkan intensitas volume air yang tinggi merembes masuk dan merendam banyak rumah warga sekitar.

Selasa (7/7/2020) Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos bersama Wakil Walikota Gorontalo, Riyan F. Kono, B. Com memimpin langsung kegiatan bantu warga terkena dampak banjir di Kelurahan Bugis.

Sebanyak 125 personel TNI dari Kodim dan 75 orang dari Pemda Kota Gorontalo digerakkan pada kegiatan tersebut yang juga dibantu oleh warga sekitar dibawah kendali Camat Kota Selatan dan Lurah Bugis.

Pengecekan Personel yang akan melaksanakan Kerja Bhakti oleh Dandim 1304/Gorontalo

Upaya yang dilakukan Kodim dengan Pemkot ini adalah bentuk kepedulian dan kesadaran dari pihak mereka bahwa TNI adalah anak rakyat dan harus kembali kepada rakyat kapanpun mereka membutuhkan terlebih ketika rakyat dalam kesulitan.

Sesaat setelah bergelut dengan tebalnya lumpur yang ia angkut sendiri, Dandim Allan Surya memberikan pernyataan haru atas musibah ini. Ia mengatakan bahwa warga di kelurahan bugis ini sudah seperti bagian dari keluarganya sehingga ia selalu merasa terpanggil untuk memberikan tenaganya membantu mereka.

Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos saat sedang membersikan lumpur di sekitar lokasi banjir

“Bukan karena saya sebagai pimpinan yang memiliki tanggung jawab tugas dan kewenangan di wilayah territorial, namun ini panggilan jiwa sebagai sesama manusia, maka tanpa menunggu perintah atau inisiatif dari siapapun saya selalu berniat untuk membantu keluarga dan sodara saya warga kelurahan bugis ini”, tutur Dandim yang saat kondisinya dipenuhi kotoran lumpur.

“Harapan dan himbauan saya kepada warga, cukup berdoa berusaha dan mensyukuri segala nikmat maupun cobaan dari Allah. Musibah bukanlah benci yang ditunjukan Sang Maha Pencipta untuk hambanya, tapi mengukur sejauh mana kita bisa bersabar menghadapi cobaan ini”,  pungkasnya.

Kegiatan ini mendapat respon dan apresiasi dari warga, dimana mereka mengatakan Kodim Gorontalo selalu terdepan saat penanggulangan bencana dan senantias selalu membantu pemerintah daerah dalam penanganan setiap problem rakyat. (Red-1304-Dzun)

Personel Babinsa saat memebrsihkan lumpur di depan rumah warga kelurahan Bugis
Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *