LATIHAN MENEMBAK MELATIH TEKNIK KECERMATAN DAN KETEPATAN

Sikap tenang, cermat dan tepat merupakan bentuk latihan yang harus dikuasai saat latihan menembak, selain itu tehnik pernapasan juga mempengaruhi ketepatan dalam membidik sasaran tembak. Dalam Latihan Menembak Tepat penguasaan diri harus benar bisa dilakukan dengan baik pengontrolan emosi dan kecernatan harus bisa dilakukan agar peluru benar-benar mengenai sasaran tembak. Iniah kutipan Tips yang diberikan oleh Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos kepada seluruh anggotannya saat pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Ringan TW I TA. 2019. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Tarzan Yonif 713/ST yang berada di Ds. Tuladenggi Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo (28/3/2019).

Latihan menembak ini akan berlangsung selama 2 hari hingga jumat mendatang tanggal 28/3/2019. Kapten Inf Nendra Purwanto selaki Perwira Seksi Pengamanan Latihan sebelum dimulainnya kegiatan latihan juga memberikan penekanan kepada Personel Jajaran Kodim 1304/Gorontalo agar selalu menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan. Setiap Prajurit hendaknya mematuhi segala peraturan atau tata tertib yang berlaku selama pelaksanaan latihan terutama tentang perlakuan terhadap munisi latihan. jika kedapatan ada yang melanggar aturan akan ditindak lanjuti sesuai prosesur yang berlaku.

Komandan Latihan Kapten Inf Husin Hasan mengatajan latihan ini menggunakan Senjata Ringan Laras Panjang jenis SS1 V1 dan Pistol P1/P2 yang dipakai Prajurit Jajaran Kodim 1304/Gorontalo dalam pelaksanaan pengamanan, Upacara maupun dinas Piket. Senjata Ringan Jenis SS1 V1 ini memiliki jarak efektif tembak hingga 400 Meter sedangkan Pistol hanya memiliki jarak efektif hingga 30 meter. Prajurit Kodim 1304/Gorontalo harus mampu menggunakan serta mengusai sejata yang menjadi pegangan pokok seorang Prajurit. Maka Latihan ini perlu dilaksanakan untuk mengasah kembali kemampuan menembak senjata Ringan Prajurit Kodim 1304/Gorontalo. Latihan menembak dilaksanakan setiap 3 bulan sekali sepanjang tahun.

(red-1304-taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *