Latihan Minggu Militer Pertama di Tahun 2020

Saat ini Program Kerja Kodim 1304/Gorontalo telah memasuki tahap materi Minggu Militer. Pasiops Kodim 1304/Gorontalo Lettu Inf Melky Samel mengatakan bahwa ini merupakan latihan minggu militer pertama yang di laksanakan di tahun 2020. Hal ini disampaikanya pada saat pelaksanaan Pengarahan apel Pagi Pada (Senin, 27 Januari 2020) di lapangan Apel Markas Kodim 1304/Gorontalo Jl. Hi. Nani Wartabone No 30 Kota Gorontalo.

Dalam Kesempatanya Letttu Inf Melky Samel Menjelaskan secara singkat tentang Minggu Militer. Back To Basic Militer ini merupakan istilah yang di gunakan Dalam Mingggu Militer yang bertujuan untuk mengingat kembali materi – materi dasar yang harus di miliki sebagai seorang Militer. Materi yang di terapkan dalam latihan Minggu Militer meliputi : Materi Permildas untuk memelihara kedisiplinan dan kekompakan, Pengetahuan Senjata, Ketahanan Fisik seperti Lari Jalan, Foot Mobility, Hand Mars, Speed Mars, Aplikasi Taktik dan Teknik Pertempuran.

Semua Latihan ini di pelihara setiap bulan sekali di minggu Terahir yang jumlah harinya lengkap 5 hari setiap bulanya. Kemampuan dasar Prajurit Kodim 1304/Gorontalo yang keseharianya melakukan Operasi Teritorial harus terus terjaga melalui kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan 1 Minggu dalam 1 Bulan.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos dalam hal ini bertanggung jawab terhadap kemampuan prajuritnya dan satuanya serta melaksanakan Pengawasan Dalam Latihan secara benar agar latihan dapat berjalan dengan baik dan aman.

(Red- 1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *