LAUNCHING DI AREA PASAR SABTU, DANRAMIL SUWAWA : “TINGKATKAN DISPLIN PROTOKOL KESEHATAN MELALUI KEGIATAN INI”

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Konsistensi dan upaya penanganan penyebaran Covid 19 secara berkelanjutan, TNI dan Polri terus bekerja sama dengan pemerintah dalam pelaksanaannya, sebagai wujud kepedulian pada penerapan protokol disiplin kesehatan.

Hal ini ditunjukan pada kegiatan launching Kawasan Desa Tangguh Nusantara di Aula Desa Boludawa Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango yang dirangkaikan protokol kesehatan area publik berlokasi di Pasar Sabtu Bulo-bulonthu, Boludawa, oleh Kodim 1304/Gorontalo dalam hal ini Koramil 06/SK dan Polres Bonebolango dan pemerintah kecamatan Suwawa pada Sabtu (12/9/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Bonebolango Kompol A. Raciman, Danramil 02 Letda Inf Sampe Kamasa dan Camat Suwawa Erwin Ilahude beserta aparat kecamatan dan Desa Boludawa lainnya.

Suasana pembukaan launching desa tangguh di Aula Boludawa Bone Bolango.

Acara tersebut diawali dengan pemotongan pita oleh Wakapolres Bonebolango yang di dampingi oleh Danramil 02 dan Camat Suwawa sebagai simbol dikukuhkannya Desa tangguh di kecamatan Suwawa ini.

Dalam sambutan Dandim 1304/Gorontalo yang diwakili oleh Danramil menyampaikan dengan adanya kampung tangguh diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat agar lebih disiplin, taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan dilingkungannya, meskipun belum semua desa dijadikan sebagai kampung tangguh.

“Situasi dan penerapan New Normal hingga saat ini sejak diberlakukan, memang kegiatan dilakukan secara normal atau seperti biasa. Akan tetapi tetap berpegang pada protokol kesehatan serta dorongan dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat agar saling mengingatkan”, lanjut dalam sambutannya.

Diakhir sambutan Dandim yang dibacakannya, Danramil menambahkan pernyataannya mengatakan, sangat berharap kampung tangguh ini tidak sekedar Launching dan berlalu begitu saja tetapi harus benar-benar diwujudkan melalui masyarakatnya yang tangguh yang dapat meningkatkan kemampuan secara mandiri, baik itu dari segi pangan, pemberdayaan ekonomi, sampai dengan menjalankan protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus covid 19. (Red-1304-Dzun)

Situasi Pasar Sabtu Bulo-bulonthu saat pengukuhan Desa tangguh.
Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *