MASIH DALAM SITUASI PANDEMI, TAK MENYURUTKAN SINERGITAS TNI-POLRI

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Dalam bentuk dan keadaan apapun, tidak bisa dipungkiri bahwa solidaritas dan kerja sama TNI dan POLRI sangatlah nyata adanya untuk ketertiban dan keamanan dalam mewujudkan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini terlihat pada bentuk loyalitas dari Kodim 1304/Gorontalo dalam hal ini Dandim 1304 Gorontalo, dimana Letkol Inf Allan Surya Lesmana,S.Sos menghadiri dan berdampingan langsung dengan AKBP Desmont Harjendro, A.P, S.I.K, M.T (Kapoles Kota Gorontalo), pada kegiatan Upacara Pemberangkatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Polres Kota Gorontalo dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 di Kantor Polres Kota Gorontalo, Jumat 26 Juni 2020.

Dua pimpinan ini memang sering terekam oleh media saat kebersamaan, relasi dan kerja sama antar keduanya ketika berada dilapangan dalam mengatasi kesulitan dan hambatan yang dihadapi oleh rakyat di wilayahnya.

Pada moment upacara tersebut Kapolres Kota mengatakan kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan secara serentak oleh POLRI diseluruh di Indonesia adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang selalu memberikan rahmat dan karunianya sehingga sampai saat ini POLRI masih dipercaya oleh Rakyat Indonesia dalam fungsi dan tugasnya sebagai pelindung negara terlebih masih diberi kesempatan sampai detik ini masih senantias bersinergi dengan TNI dan Rakyat.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Kota menyampaikan, dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu  antisipasi dengan baik. Untuk itu, Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, tedebih dalam masa sekarang ini.

Pada kesempatan yang sama, diwawancarai saat setelah kegiatan upacara pemberangkatan Bhakti Sosial serentak, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos menaympaikan apresiasinya kepada Polres Kota Gorontalo yang selalu konsisten peduli dan memperhatikan kesejahteraan rakyat di wilyahnya melalui kegiatan Bhakti Sosial serentak ini.

“Kegiatan Bhakti Sosial tersebut adalah salah satu wujud kepedulian POLRI terhadap rakyatnya yang pantas diberi penghormatan dan menjadi satu kebanggan tersendiri oleh satuan POLRI dimanapun berada, karena tidaj pernah melupakan kesejahteraan rakyatnya. Hal ini juga sering dilakukan dan diselenggarakan oleh pihak kami (TNI) bersama-sama dengan rekan-rekan dari POLRI,” ucap Dandim Allan Surya dilapangan Apel Polres Kota.

“Ditengah pandemi covid-19, kegiatan seperti ini sangat diharapkan untuk membantu saudara kita yang dalam kesulitahan dan membutuhkan partisipasi dan uluran tangan dari kita sebagai bagian dari rakyat itu sendiri,” tambahnya.

Seperti diketahui Hari Bhayangkara merupakan hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia, yang selalu diperingati pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *