MELALUI KOMSOS KREATIF, KODIM 1304/GORONTALO LESTARIKAN SENI DAN BUDAYA TARIAN GORONTALO

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Bertujuan memelihara  dan melestarikan seni dan budaya diwilayah teritorialnya, Kodim 1304/Gorontalo gelar kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos Kreatif berupa festival lomba Tari dengan mengusung tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inomatif dan Adaptif, yang dilaksanakan di Aula Otanaha Makodim pada Selasa (15/9/2020).

Acara yang diselenggarakan oleh Staf Teritoral Kodim ini dibuka oleh Kasdim 1304/Gorontalo, Mayor Inf Julius Jongen Matakena yang dikuti oleh 7 tim peserta lomba dari masing-masing perwakilan Koramil jajaran dan mayoritas berprofesi sebagai pelajar.

Tiap-tiap Koramil jajaran mengirimkan 1 Tim peserta Tari, kecuali Koramil 03/Kota Barat dan Koramil 06/Suwawa mengirimkan 2 tim peserta. Sedangkan untuk Koramil 05/Bonepantai tidak mengirimkan perwakilannya disebabkan saat ini seluruh personel Koramil Bonepantai melaksanakan karya bhakti di lokasi musibah banjir bandang, kecamatan Bulawa.

Pada moment itu, Kasdim Mayor Inf Julius Jongen Matakena menyampaikan sambutannya bahwa selain melestarikan seni budaya daerah, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyatnya, menumbuhkan kembali rasa cinta tanah serta meningkatkan jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya kita bersama guna melestarikan budaya bangsa sendiri, dimana kita ketahui bersama seni tari daerah Gorontalo memiliki cirri khas tersendiri dan ini patut kita jaga dan lestarikan, dengan harapan bukan hanya ditingkat daerah atau nasional saja, melainkan ditingkat Internasional pun bisa dikenal oleh dunia, “ terang Kasdim dalam sambutannya.

Lomba yang digelar tersebut melahirkan juara dari tiap-tiap tim peserta antara lain pemenang pertama atau juara I perwakilan Koramil 01/Kota Utara, Juara II Koramil 03/Kota Barat dan Juara ke III diraih oleh Koramil 04/Tapa.

Pelaksanaannya tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker selama berlangsungnya kegiatan sesuai himbauan pemerintah yang telah diberlakukan hingga saat ini. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *