Meredanya Banjir di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Lakukan Hal Ini

Kodimgorontalo.com, GORONRALO – Meredanya banjir yang melanda sejumlah kelurahan di Kota Gorontalo dan ditengah pandemi covid -19 yang masih merebak, Babinsa Kodim 1304, dalam hal ini Koramil 02/Kota Selatan tetap melakukan aktivias berupa kegiatan teritorial di desa binaan masing-masing.

Rabu 17 Juni 2020, bertempat di 4 kelurahan yang berbeda antara lain di Heledulaa Selata,n Mo’odu, Padebuolo dan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Serma Abdul Anas Binol, Serda La Uru, Koptu Azhar Mahadi dan Sertu Sudjono melaksanakan kegiatan sosial di desa binaan masing-masing berupa pendampingan penyaluran bantuan sembako dari pemerintah Kota melalui program JPS (Jaring Pengamanan Sosial).

Sebanyak 168 paket untuk kelurahan Heledulaa Selatan, 367 paket untuk kelurahan Padebuolo, 325 paket untuk kelurahan Mo’odu dan 514 paket untuk kelurahan Ipilo bagi warga yang terdampak covid-19 disalurkan kepada warga.

Babinsa Koptu Azhar, Bhabinkamtibmas dan aparat desa menyiapkan paket semabko yang akan disalurkan ke rumah-rumah warga.

Tak hanya mendampingi, 2 Babinsa Koramil Kota Selatan ini juga ikut dalam penyaluran paket sembako, dimana kali ini bantuan disalurkan langsung kerumah-rumah warga yang terdata sebagai penerima.

Paket yang diberikan kepada warga ini berisi kebutuhan rumah tangga berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, telur 15 butir dan gula pasir 1 kg.

Bersama dengan camat dan lurah masing-masing kelurahan serta anggota Babinkamtibmas juga Satpol PP, Babinsa diatribusikan paket dengan menggunakan kendaraan bentor untuk sarana pengangkutan semabako kepada 1.374 KK  di empat kelurahan.

Babinsa Sudjono mengatakan, kegiatan  diselenggarakan oleh aparat pemerintah kecamatan dan kelurahan hari ini secara tepat waktu agar penyaluran bantuan kepada warga tidak tertunda.

“Kegiatan pendampingan seperti ini adalah hal yang wajib dan sering kami laksanakan.  Untuk itu saya mewakili Kodim 1304/Gorontalo dalam hal ini Dandim bersama Babinkamtibmas, menyampaikan rasa terimakasih kami kepada aparat pemerintah yang senantiasa selalu peduli akan kesejahteraan rakyat, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan aman dan lancar sesuai yang direncanakan,”ungkap Sudjono.

Serma Binol, Babinsa Kota Selatan saat sedang menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga yang terdampak covid-19 dan banjir.

Di tempat berbeda, Babinsa Binol mengungkapkan hal yang serupa bahwa Sembako senilai Rp 200 ribu untuk masing-masing KK diwujudkan dalam bahan pokok kebutuhan rumah tangga berupa sembako.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan aman. Berdasarkan data yang ada, tidak ditemukan identitas penerima bantuan yang ganda, dikarenakan pendataan dan pencatatan yang dilakukan oleh aparat kelurahan sesuai dengan jumlah KK, ” terang Binol.

Terkait data penerima sembako dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sebelumnya pemerintah kecamatan Kota Timur meminta agar data benar-benar divalidasi sebab pembagian itu sudah berdasarkan “by name by address”. (Red-1304-Dzun)

Kendaraan bentor yang digunakan sebagai transportasi pengangkut paket sembako yntuk warga
Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *