Meski Bulan Puasa Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Berolahraga

Bulan Puasa tidak menjadi kendala bagi seorang Prajurit Militer untuk tidak Berolahraga hal ini disampaikan oleh Plh. Pasiops Dim 1304/Gorontalo Lettu Inf Melky Samel pada saat pelaksanaan Apel Pagi (Selasa, 14-05-2019) di Makodim 1304/Gorontalo Jl. Naniwartabone No.30 Kota Gorontalo. Menjaga ketahanan dan kebugaran fisik merupakan kwajiban sebagai seorang Prajurit TNI untuk memelihara postur tubuh ideal. Bulan Puasa secara umum justru kita akan banyak mengkonsumsi zat gula dan lemak akibat sajian buka puasa yang tidak seperti biasa disajikan sehari – hari. Aneka makanan dan kue serta minuman yang manis sering kita hidangkan saat berbuka puasa ini yang menyebabkan timbunan timbunan zat gula serta lemak kembali bersarang di tubuh kita meski pada siang hari kita melaksanakan ibadah puasa.

Maka dari itu untuk menjaga postur tubuh tetap ideal pada saat bulan puasa Prajurit Kodim 1304/Gorontalo tetap melaksanakan kegiatan olahraga Fisik untuk mengurangi timbunan lemak dan mengubah zat gula menjadi energi kembali. Postur tubuh ideal bagi Prajurit TNI sangatlah penting karena dapat menunjang Pembinaan Karier bagi Prajurit itu sendiri.

Personel Kodim 1304/Gorontalo melaksanakan kegiatan Senam Pagi dilanjutkan dengan olahraga ringan seperti Push-Up dan Sit-Ups agar kekuatan fisik beserta otot pada saat bulan Ramadhan tetap terpelihara dengan baik

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos Olah raga seperti Lari joging dan Oraum juga harus wajib dilakukan namun pelaksanaanya hanya pada sore hari jelang waktu berbuka puasa.
Dengan tubuh yang selalu fit dan bugar, maka seorang prajurit akan mampu melaksanakan tugas-tugas rutinnya dengan baik, serta tetap mampu melaksanakan puasa dengan baik

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Satu tanggapan untuk “Meski Bulan Puasa Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Berolahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *