Minggu Militer, “Back To Basic Militer”

Personel Kodim 1304/Gorontalo melaksanakan Latihan Minggu Militer Senin 25/11/2019. Program Latihan Minggu Militer Yang diselenggarakan oleh Staf Operasi Kodim 1304/Gorontalo ini akan berjalan selama satu minggu kedepan.

Serma Richard Anya Batiops/Lat Kodim 1304/Gorontalo menjelaskan bahwa Latihan Minggu Militer selalu dilaksanakan setiap Minggu terakhir dalam setiap bulan berjalan. Kegiatan Latihan Minggu Militer merupakan kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh seluruh personel Militer Kodim 1304/Gorontalo dalam rangka untuk membentuk disiplin dan mengembalikan Jati Diri Prajurit yang sebenar-benarnya. “Back to Basic” inilah kata yang tepat untuk menggambarkan bentuk latihan minggu militer ini. Seluruh Latihan Dasar Prajurit akan dilatihkan sesuai Jadwal yang telah disusun dalam Rencana Latihan oleh Staf Operasional Kodim 1304/Gorontalo dalam satu Minggu kedepan.

Hari ini kita akan melaksanakan latihan Permildas atau yang biasa di sebut Latihan Militer Dasar yaitu PBB (Peraturan Baris -Berbaris). Peraturan Militer Dasar (Permildas) adalah makanan sehari-hari seorang prajurit tidak ada alasan lupa bagaimana cara melaksanakan Permildas, karena Permildas bisa menjadi indikator disiplin dan loyalitas seorang prajurit terhadap perintah yang diberikan kepadanya. Serma Ricard Anya Batiops/Lat Dim 1304/Gorontalo memimpin langsung latihan ini. Materi Baris Berbaris seluruhnya di Praktekkan dan dilaksanakan dengan baik oleh Personel Kodim 1304/Gorontalo.

Latihan Permildas dapat melatih kekompakan serta kesamaan dalam gerakan. Tujuan lainnya adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Yang pada akhirnya menumbuhkan rasa senasib dan sepenanggungan serta ikatan batin pada setiap personil dalam menjalankan tugas.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *