Moment Pertama Warga Pangea Sholat Jumat berjamaah dengan Satgas TMMD 102

Sungguh Pemandangan baru bagi warga Pangea Kec. Wonosai kali ini ada sebuah pamandangan yang tidak biasa dialami oleh warga Pangea yaitu Sholat berjamaah bersama Satgas TMMD 102 TA 2018 wilayah Kodim 1304/Gtl. Satgas TMMD 102 memang sengaja melaksanakan Sholat Jumat bersama Warga di Masjid Al – Ikhlas desa Pangea selain untuk melaksanakan kwajibanya menjalankan ibadah Sholat Jumat juga dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar, pasalnya keberadaan Satgas TMMD 102 belum seluruhnya di ketahui oleh masyarakat. Terlihat ada beberapa warga yang tampak heran mengapa banyak anggota TNI berada di desa Pangea. Peluang ini dimanfaatkan baik oleh anggota satgas TMMD untuk memperkenalkan diri dengan masyarakat desa Pangea.


Warga Desa Pangea yang mayoritas adalah warga transmigrasi yang berasal dari pulau jawa dan Bali maka keseharian mereka di desa ini menggunakan bahasa daeah jawa. Tak sedikit dari Tim Satgas TMMD 102 yaitu anggta TNI yang berasal dari daerah yang sama yaitu PulauĀ  jawa dan ketika mereka berjabat tangan dan menyapa dengan bahasa jawa tampak warga desa Pangea terkejut ternyata anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD juga personelnya sebagian adalah personel TNI yang berasal dari Pulau jawa.

Keakraban langsung terasa saat personel TNI dan Warga saling berjabat tagan dan memperkenalkan diri bahkan seusai sholat jumat pun mereka sebagian warga juga tampak masih bercakap cakap di pelataran masjid bersama anggota Satgas TMMD 102. Kedekatan Satgas TMMD 102 sudah mulau terlihat meski mereka baru 3 hari menginjakan kaki mereka di Desa Pangea Kec. Wonosari Kab. Boalemo Prov. Gorontalo.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *