Patroli Koramil Suwawa Selamatkan Korban Kecelakaan Tunggal

Patroli Keamanan yang rutin dilaksanakan oleh Personel Koramil jajaran Kodim 1304/Gorontalo dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah Kota Gorontalo dan Kab. Bonebolango. Rabu Rabu Malam (5 Januari 2020) Berhasil menyelamatkan Warga yang mengalami Kecelakaan tunggal di Dusun Limehu Desa Duano Kec Suwawa Tengah Kab Bone Bolango.

Menurut Laporan Serma Kamarudin Babinsa Ramil 1304-06/Suwawa bahwa Pada saat Personel Koramil 1304-06/Suwawa melaksanakan Patroli Rutin di wilayah Kec. Suwawa Tengah Pada Pukul 21.30 mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal di Dusun Limehu Desa Duano Kec Suwawa Tengah Kab Bone Bolango dengan kondisi korban terjatud di dalam Saluran Irigasi beserta sepeda motornya dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Mendengar Laporan Warga Rombongan Patroli Koramil 1304-06/Suwawa langsung menuju Lokasi Kejadian. Tiba di Lokasi kejadian Tim Patroli langsung melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan. Untuk sementara diduga kecelakaan tersebut akibat korban dalam keadaan mabuk berat dikarenakan menurut laporan Serma Kamarudin dalam proses evakuasi sempat tercium bau minuman keras yang berasal dari nafas korban.

Selanjutnya Korban Oleh Tim Patroli Koramil 1304-06/Suwawa langsung dilarikan ke Puskesmas Suwawa dengan Menggunakan Sepeda Motor Dinas agar Mendapatkan Pertolongan pertama. Melihat Kondisi Korban yang tidak sadarkan diri atas pertimbangan dari Tim Medis Puskesmas Suwawa Korban kemudian di Rujuk Ke RS. Toto Kabila Kab Bone Bolango untuk Mendapatkan Penanganan Lebih Lanjut.

Data dari identisa berupa KTP yang didapatkan dalam dompet korban merupakan warga Dusun 4 Pasar Minggu Desa Alale Kec Suwawa Tengah Kab Bone Bolango. Babinsa Serda Ovar Balandatu langsung menghubungi Polsek Suwawa dan kepala Desa Alale untuk menceritakan kondisi korban agar korban bisa di jenguk oleh keluarganya.

Sampai dengan sekarang kondisi korban dalam keadaan selamat dan masih mendapatkan perawatan dari RS. Toto Kabila Kab. Bone Bolango. Setelah di datangi pihak keluarga Kemudian Tim Patroli langsung melanjutkan kembali Rute Patroli Keamanan di Wilayah Kec. Suwawa Tengah.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *