Patroli patuh : Dandim 1304, Kapolres Kota dan Walikota Gorontalo menyambangi kerumunan warga.

Situasi dan kondisi berbeda yang tak seperti biasanya nampak terjadi di Kota Gorontalo. Pasalnya dalam sejarah tercatat baru ditahun dan bulan ini segala aktifitas yang berhubungan dengan kerumunan warga, terpaksa harus dibubarkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Kodim 1304/Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, dan Pemerintah Kota Gorontalo pada Rabu (25/03/2020) malam hingga pagi dini hari tadi.

Dengan mendatangi tempat-tempat umum seperti cafe, warung kopi, tempat hiburan malam, taman kota, dan tempat-tempat nongkrong lainnya, petugas gabungan TNI-Polri dan Pemkot Gorontalo menyarankan kepada warga untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing tanpa terkecuali.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan surya Lesmana S.Sos menyampaikan, Patroli Kepatuhan gabungan TNI-Polri dan Pemerintah ini, dilaksanakan atas dasar perintah Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri. “Jadi menindak lanjuti perintah Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri, kami selaku Institusi dan pemerintah diwilayah Kota Gorontalo melaksanakan patroli kepatuhan. Semua warga yang kita temukan sedang nongkrong atau ngompul-ngumpul, kita bubarkan secara baik-baik dan kita sarankan untuk pulang ke rumah masing-masing,”ujar Letkol Inf. Allan surya Lesmana S.Sos.

Lanjut Dandim 1304 Gorontalo menjelaskan, itu dilakukan dalam rangka mencegah penularan wabah penyakit Covid-19 yang saat ini di Indonesia sendiri sudah menelan korban jiwa. “Guna mencegah penularan virus mematikan itu, semua warga masyarakat yang kita temukan sedang berkerumun, dimanapun itu kita tetap membubarkannya seara baik-baik, sekalipun mereka hanya nongkrong-nongkrong, dan ini semua demi keselamatan bersama,”jelas Dandim 1304 Gorontalo.

Dalam Patroli kepatuhan perdana ini, petugas gabungan masih banyak menemukan warga yang sebahagian besar kalangan remaja, sedang ngumpul-ngumpul, olehnya itu mereka lansung dibubarkan petugas.

Pihak Pemerintah, TNI, maupun Polri yang ada di seluruh wilayah khususnya di Kota Gorontalo berharap, kiranya warga masyarakat dapat berdiam diri dirumahnya masing-masing jika tidak memiliki keperluan yang mendesak. Ini untuk mendukung gerakan memutuskan tali penularan virus korona diwilayah Gorontalo . (Red – 1304 – Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *