Diduga Pelaku Panah Wayer di Jemput Intel Kodim Gorontalo

Aksi Penembakan Panah Wayer kembali terjadi di jln.Raja Eyato kel.Limba B Kec.Kota Selatan Kota Gorontalo Kali ini Korbanya terkena di bagian leher. (Minggu 9 Februari 2020) Kejadian ini membuat Anggota Unit Intel Kodim 1304/Gorontalo dan Tim Intel Korem 133/Nani Wartabone bergerak mencai Pelaku Penembakan Panah Wayer.

Menurut Keterangan Serma Surya Abdul Babinsa Ramil 1304-02/Kota Selatan Kejadian bermula dari Pada pukul,00.45 tepatnya di kampung siendeng Kel. Siendeng Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo terjadi aksi pelemparan batu dan panah wayer di salah satu rumah warga a/n Rahmat halu yang mengenai kaca rumah. Mendengar Laporan dari kepala Lingkungan Babinsa Serma Surya Abdul Langsung mengumpulkan Keterangan Saksi di TKP dan langsung menghubungi anggota Unit Intel Kodim 1304/Grontalo. Beberapa data Pelaku sudah di kantongi oleh Babinsa Serma Surya Abdul dan segera melakukan kordinasi dengan Anggota Unit Intel Kodim 1304/Gorontalo Untuk melakukan penangkapan.

Kemudian Pada pukul,01.20 wita aksi penembakan panah wayer kembali terjadi menurut keterangan saksi dilakukan oleh kelompok Genk bermotor dengan jumlah -+ 20 motor yang melepaskan anak panah wayer ke kerumunan anak yang sedang nongkrong di terminal 10 Nopember Jln. Raja Eyato kel. limba B kec.kota selatan Kota Gorontalo dan mengenai tembok tiang bangunan terminal.

Pukul,01.35 wita terjadi aksi serupa di lorong Japani sentral kel.limba U1 Kec.Kota Selatan Kota Gorontalo dan mengenai warga a/n Usman alamat Bongomeme tepat di bagian leher yang dilakuakan oleh orang tak dikenal (OTK). Dari kejadian tersebut, Usman (38) warga Bongomeme, yang berprofesi sebagai buruh dipasar sentral, harus dilarikan ke rumah sakit, dikarenakan lehernya tertembus anak panah yang dilontarkan pelaku.
Kini korban sudah dilarikan ke RSAS untuk mendapatkan penanaganan medis.

Pukul,02.45 wita aksi kembali terjadi di Lorong japani sentral kel.limba U1 Kec.Kota Selatan Kota Gorontalo dengan menggunakan 2 unit mobil dan 2 unit sepeda motor tetapi aksinya tersebut keburu terhalau oleh masyarakat lorong Japani dan para pelaku melarikan diri.

Pada Pukul 03.15 Wita Anggota Unit Intel Kodim 1304/Gorontalo dan Tim Intel Korem 133/Nani Wartabone berhasil mengamankan satu orang remaja RR (15) Alamat Donggala Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo yang telah mengaku ikut dalam kelompok aksi tersebut di Terminal 10 Nopember

Tak berselang lama dari Penangkapan (RR) Anggota Unit Intel Kodim 1304/Gorontalo dan Tim Intel Korem 133/Nani Wartabone, berhasil mengamankan 3 remaja lainya yang diduga terlibat dalam aksi penembakan tersebut. Ketuga remaja tersebut masing-masing AL (18) warga Desa Owata, Kec. Bulango ulu, RS (17) warga Desa Podutama, Kabupaten Gorontalo, Serta IT (19) Warga Kelurahan Biawu.

Usai di tangkap, Keempat remaja tersebut di mintai keterangan dan berhasil mengungkap Kepala Genk Panah Wayer dari Mereka. Pada Pukul 04.20 Wita anggota TNI langsung menjemput (IP) 18 diduga kepala genk tersebut dirmhnnya yang beralamatkan di Kelurahan Donggala Kec Hulondalangi dan kemudian dibawa ke Koramil 1304-02 Kota Selatan untuk dimintai keterangannya, sebelum akhirnya diserahkan kepada kepolisian Polsek Kota Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Diduga Kepala Genk Panah Wayer

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *