Pererat Hubungan Sosial, Kodim1304/Gorontalo Adakan Komsos dengan KBT

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Guna menjalin sebuah komunikasi serta memberikan pencerahan kepada Kelurga Besar TNI AD dalam hal ini anggota FKPPI di wilayah teritorialnya, Kodim 1304/Gorontalo kembali menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Aula Otanaha Makodim 1304/Gorontalo, Jumat 26 Juni 2020.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu wajib “Indonesia Raya” ini dibuka oleh Kasdim 1304/Gorontalo, Mayor Inf Julius Jongen Matakena didampingi oleh Pasiter Kodim 1304, Kapten Inf Husin Hasan sebagai ketua tim penyelenggara Komsos sekaligus sebagai pemateri.

Prosesi menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kegiatan di mulai

Terjalinnya hubungan erat dan kerja sama yang baik antara keluarga besar TNI khususnya  FKPPI dengan Kodim 1304/Gorontalo dalam mendukung kebijakan TNI AD dan kebijakan pemerintah, adalah salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Mayor Inf Julius Jongen Matakena dalam sambutannya menyampaikan, pembinaan komunikasi sosial yang diselenggarakan ini bertujuan guna terbentuknya kader pemimpin dari unsur FKPPI yang handal dalam berorganisasi dan dapat menjadi kepanjangan tangan TNI AD khususnya Kodim 1304 Gorontalo dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Meskipun kegiatan ini sudah sering kita laksanakan namun yang membedakan adalah kondisi saat ini yang kita hadapi bersama yaitu pandemi covid-19. Saya berharap ras kebangsaan dan pembentukan karakter bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan bangsa Indonesia,”tutur Kasdim dalam sambutannya.

“Kebhinekaan adalah kekuatan bagi bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan. Saling Asah, Asih dan Asuh guna menangkal Radikalisme baik Kanan maupyn Kiri di wilayah kita,” tambahnya.

Lebih lanjut Kasim menambahkan, Komsos ini bertujuan juga untuk meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI.

Kegiagiatan Komsos kali ini mengankat tema “Aksi Nyata Bela Negara Kelurga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian. (Red-1304-Dzun)

Prosedur Protokol Kesehatan tetap diutamakan sebelum melaksanakan kegiatan.
Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *