Persit Jajaran Koorcab Rem 133 Sumbang 81 Kantong Darah

Dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke-72 dan HUT Darma Pertiwi ke – 55 Persit Jajaran Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Mall Gorontalo 16 Maret 2019. Menurut Keterangan Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim 1304/Gorontalo Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di pusat pebelanjaan terbesar di Provinsi Gorontalo, untuk menarik perhatian masyarakat gorontalo agar menjadikan inspirasi sebagai teladan yang baik. Bahwa Perayaan ulang tahun tidak hanya identik dengan perayaan dan pesta serta bersenang senang. Nanun Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka justru merayakan ulang tahun Persit KCK dan Darma Pertiwi dengan melaksanakan Bhakti Sosial Donor – Darah.

Sebanyak 81 Kantong darah berhasil di kumpulkan oleh Petugas PMI Kota Gorontalo. Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk ibu. Dessy Arnold Ririaw  juga tampak ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya dalam kegiatan ini. Selain ibu-ibu Persit Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk yang melaksanakan donor darah. Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S,Sos juga ikut melaksanakan donor darah dengan alasan kemanusiaan. Dirinya mengatakan bahwa Kita niatkan untuk kemanusiaan darah yang kita sumbang sangat berharga sekali ketika orang lain sangat membutuhkanya. Tidak harus menunggu kegiatan sperti ini menyumbangkan darah secara rutin juga baik untuk kesehatan.

Ke 81 Kantong darah ini kemudian di kemas oleh petugas PMI dalam wadah khusus. Ucapan terimakasih dari petugas PMI bahwa stok darah pada saat ini di PMI Kota Gorontalo sangat mini. Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini stok darah kembali meningkat. Semoga bisa membantu masyarakat yang ingin membutuhkan sumbangan darah.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *