Personel Kodim 1304/Gorontalo dan Seluruh Jajaran Korem 133/Nani Wartabone Gelar Doa Bersama untuk Palu

Beberapa hari lalu tepatnya pada hari Jumat tanggal 28 September 2018 telah terjadi bencana alam yaitu Gempa bumi dan Stunami yang melanda di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah yang banyak memakan korban dan kerusakan bangunan, kondisi ini sangat memprihatinkan banyak pihak. Kondisi Prihatin juga ditunjukan oleh satuan Jajaran Korem 133/Nani Wartabone. Danrem 133/Nwb Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw selain mengirimkan 1 SSK Personelnya untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala, dirinya juga menggelar kegiatan Doa Bersama untuk Korban Bencana Alam di Palu dan Donggala yang diikuti dan dilaksanakan di seluruh wilayah Korem 133/Nani Wartabone.

Personel Kodim 1304/Gorontalo Wilayah Kab. Gorontalo dan Kab. Bonebolango mengikuti kegiatan doa Bersama terpusat di Mako Yonif 713/Satya Tama dengan dihadiri langsung oleh Danrem 133/Nwb Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw Minggu 30 September 2018 Pukul 16.10 Wita yang dilaksanakan di tiga rumah ibadah yaitu Mesjid ALJIHAD, Gereja Hosiana Asmil Kima Yonif 713/ST dan Pura Kipan B Yonif 713/ST.
Menurut Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos Kegiatan Doa Besama ini selain untuk mendoakan Korban Bencanna Alam di Palu juga dalam rangkan memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI 73 Tahun 2018. Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana. S.Sos juga menambahkan bahwa Do’a bersamam ini Dilaksanakan Secara serentak oleh jajaran TNI dan ibu Persit di seluruh Indonesia. Do’a bersama ini dilaksanakan secara serentak bagi yang berAgama islam dilaksanakan dimasjid, yang beragama Kristen dilaksanakan di Gereja dan yang beragama Hindu dilaksanakan di Pura. Mulalui Do’a ini mudah – mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas-tugas kedepan yang diberikan kepada negara bisa menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dan siap menganmankan Pesta Demokrasi PILEG dan PILPRES secara serentak untuk bisa berjalan sukses, Aman dan Tertip. Kita juga turun mendo’akan Para Pahlawan yang mendahului kita semoga Arwah mereka bisa diterima disisi Tuhan YME dan menjadi contoh bagi kita semua Khsusnya TNI. Kepada para korban bencana Alam di Palu dan Donggala Mudah-mudahan mereka mendapat tempat yang layak disisinya Tuhan YME, dan bagi keluarga yang ditinggal agar senantias bersabar dalam menghadapi cobaaan.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *