PERSONEL KODIM 1304/GORONTALO DI TES URINE OLEH BNN

Bertempat di Markas Kodim 1304/Gorontalo Jl. H. Nani Wartabone No. 30 Kota Gorontalo, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Bone Bolango Provinsi Gorontalo mendatangi kantor Kodim 1304/Gorontalo untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo se-Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo (26/3/2019). Kegiatan Penyuluhan ini dipimpin oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bone Bolango ibu Mulyati Imran, SKM dan didampingi  oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Muzzammil D. Massa, S.Sos.

Dalam penyuluhannya Kasie P2M menyampaikan bahwa peran Babinsa dalam upaya P4GN yaitu sebagai Agen Pemulihan yang berwenang mengajak masyarakat berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan rehabilitasi penyalahgunaan narkoba, serta membantu BNN dan kepolisian dalam upaya penindakan hukum pengedar narkoba. Kemudian pada kesemoatan yang sama Penyuluh Muzzammil Massa menyampaikan bahaya narkoba merupakan ancaman kedaulatan bangsa karena dapat digunakan sebagai proxy war. Karena itu masalah narkoba juga menjadi masalah pertahanan keamanan sehingga penanangannya butuh partisipasi aktif dari TNI.

Tidak hanya hanya itu dalam kegiatan ini juga dilaksanakn deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui tes urine kepada Personel Babinsa Jajaran Kodim 1304/ Gorontalo. Kegiatan Tes urine ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Rehabilitasi ibu Devi Ariani Kum, SE, MM dengan menggunakan alat skrining 6 parameter. Sangat membanggakan dari Hasil tes urin tersebut dilaporkan seluriuh Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo negatif penyalah gunaan Narkoba. Para Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo selama berlangsungnya penyuluhan aktif dalam melakukan tanya jawab dan menunjukkan semangat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan upaya P4GN.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *