Personel Kodim 1304/Gorontalo Ikut Pawai Obor

Upacara Taptu dan Pawai Obor, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019 kembali dilaksanakan di Wilayah Provinsi Gorontalo. (16/8/2019). Seperti Tahun-tahun sebelumnya Personel Kodim 1304/Gorontalo selalu terlibat dalam tradisi upacara Taptu malam Jelang Peringatan HUT RI Ke 74 tanggal 17 Agustus 2019.

Mayor Inf Julius Jongen Matakena Kasdim 1304/Gorontalo mengatakan bahwa Upacara Taptu yang di selenggarakan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo sudah merupakan kegiatan Tradisi rutin tahunan malam jelang Peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus, yang selalu di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. kegiatan yang selalu melibatkan personel TNI – POLRI, PNS dan serta Para adik – adik Pramuka Sekota Gorontalo Dalam Kegiatan Pawai Obor ini merupakan gambaran kecil bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang memperoleh kemerdekaan melalui perjuangan yang berat dan panjang.

Penyalaan api obor dilakukan oleh Kepala kejaksaan tinggi Gorontalo Jaja Subagja selaku pembina upacara . Pawai obor yang dilaksanakan mengambil Route sama dengan tahun sebelumnya yaitu dari Titik Star Lapangangan Taruna Remaja kota Kota Gorontalo kemudian menelusuri jalan Jl. Ahmad Yani serta belok kiri menuju Jl. Nani Wartabone dan Finis kembali ke Lap Taruna Remaja Kota Gorontalo

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *