Personel Kodim 1304/Gtl Bina Fisik Target Postur Ideal

Batiops/Lat Serma Ricard Annya memimpin Personel Kodim 1304/Gorontalo Selasa 26/11/2019 melaksanakan Pembinaan Fisik. Pembinaan Fisik ini bertujuan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran serta untuk menjaga Postur Personel Kodim 1304/Gorontalo agar tetap ideal sesuai kebijakan Kasad bahwa Postur Ideal merupakan syarat utama seorang Prajurit untuk berkarier.

Tidak ada alasan meski kita berada dalam satuan Teritorial Pembinaan Fisik Prajurit harus tetap terpelihara dengan baik. Postur yang ideal membuat kita bergerak dengan cepat dan gesit guna mendukung seluruh tugas-tugas pokok kita tercapai dengan baik sesuai harapan TNI – AD. Tegas Serma Ricard.

Personel Kodim 1304/Gorontalo kali ini melaksanakan pembinaan fisik melalui kegiatan lari sejauh + 15 Km dengan menggunakan beban senjata Organik. Menurut Serma Ricard Anya Bati Ops/Lat Dim 1304/Gorontalo Kegiatan lari seperti ini tentunya lebih ringan dilaksanakan ketibang ketika kita melaksanakan Lari seperti di satuan tempur yaitu menggunakan beban senjata, Rangsel serta Helm.

Sementara itu di akhir Kegiatan Pembinaan Fisik ini Dandim 1304/Gorontalo mengatakan bahwaKondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga. Tegasnya.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *