Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo Latihan Repling

Repling adalah salah satu kegiatan menuruni ketinggian dengan media tali kernmatle ( biasa disebut tali karmantel ) dari atas ke bawah. Dalam Panjat Tebing, Repling masuk ke dalam materi Descending yakni kegiatan turun atau menuruni tali. Untuk melatih Ketangkasan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo Minggu (19 Januari 2020) menerima Materi Latihan Repling.

Ketua DKS SWK Kapten Inf Husin Hasan menerangkan Bahwa latihan Repling merupakan salah satu materi Krida yang menjadi Syarat Kecakapan Khusus (SKK) Saka Wirakartika Kodim 1304/Gtl,yang juga melatih ketangkasan,disiplin,dan pembinaan karakter bagi peserta didik. Dalam Latihan Pembentukan Komponen Cadangan Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo perlu dibekali dengan tehnik – tehnik dasar repling dengan tujuan dalam kondisi darurat mereka bisa siap diterjunkan ke lapangan dalam hal penanggulangan bencana yang bisa datang kapan saja, dan di mana saja, maka kesiapan dan kemampuan mereka tetap diasah secara terus menerus. Atau paling tidak setiap anggota Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo sudah memiliki kemampuan diri dalam menghadapi bencana alam dan mampu untuk mempertahankan diri dalam kondisi yang mengancam jiwanya sendiri dan orang lain di sekitar mereka.

Pramuka memang di bentuk untuk menjadi tangguh dalam kondisi apapun dan mampu untuk mengatasinya maka dari itu Organisasi Pramuka Saka Wira Kartika selalu membekali dengan latihan – latihan dan keterampilan diri agar mampu menjadi manusia yang bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain serta bangsa dan negara.

Dalam Pemberian Materi Latihan Repling ini berkolaborasi dengan Pelatih dari Basarnas Kota Gorontalo serta dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas latihan yang ada di lapangan Kantor Basarnas tersebut. Tak Hanya Materi Repling Anggota Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo juga menerima materi pengenalan alat Mountenering dan pengenalan pionering.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *