Reaksi Cepat Dilakukan oleh Babinsa Kota Selatan Dan Tim Damkar, Saat Bantu Warga Padamkan Kobaran Api

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – Tindakan aksi cepat bukan hanya dilakukan oleh tim Damkar, tapi Babinsa Koramil Kota Selatan juga mampu meredakan kepanikan warga Limba U2, ketika Rabu (20/5/2020) terjadi musibah kebakaran 4 unit rumah warga.

Adalah Serma Surya Abdul sang Babinsa yang tanpa pertimbangan apapun langsung menuju ke lokasi kejadian demi keselamatan warganya, setelah mendapatkan informasi dari salah satu warga setempat tentang musibah ini.

Kebakaran yang menimpa 4 rumah warga ini terjadi pada pukul 09.00 wita berdasarkan kronologis kejadian yang diterangkan oleh tetangga korban pemilik rumah yang saat itu hendak akan bepergian ke pasar dan melihat kepulan asap tebal dari arah rumah Yusuf (62).

Olan (37) warga yang meilhat pertama kali kejadian ini kemudian memanggil warga setempat untuk menolong 2 orang anak yang berada di dalam rumah korban kebakaran untuk diselamatkan terlebih dahulu sebelum api merembet. Namun hanya dengan alat seadanya upaya warga untuk memadamkan kobaran api yang semakin menjalar, tidaklah mebuahkan hasil yang maksimal.

Babinsa Kota Selatan yang sudah berada di tempat tersebut segera bertindak cepat bersama warga dengan terus menghentikan kobaran api yang semakin merembet sekaligus menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kota Gorontalo.

Dan tak lama berselang, 1 unit kendaraan Damkar tiba dilokasi kejadian dengan prosedur penanganan langsung melakukan tindakan pemadaman kobaran api yang semakin membesar, akan tetapi api yang menjalar begitu cepat merembet, telah menerkam ke 3 unit rumah lain di dekatnya.

“Dugaan awal penyebab kebakaran adalah bermula dari terbakarnya sofa milik korban. Ini keterangan yang disampaikan langsung oleh pemilk rumah kepada saya,”tutur Surya Abdul.

“Kami tanpa piker panjang segera menghubungi Kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan dating, saya dan warga terus berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, meskipun ada satu korban berhasil kami selamatkan namun mengalami luka bakar dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Limba B, ”pungkasnya.

Akibat kejadian ini, ditaksir kerugian sekitar puluhan juta rupiah dan kejadian ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Kota Selatan dan Polres Kota Gorontalo.(Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *