REKRUT CALON PRAJURIT YANG TANGGUH, KODIM 1304/GORONTALO BUKA PENDAFTARAN CABA PK TAHUN 2020

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – TNI AD kembali membuka kesempatan bagi para Putra/Putri yang ingin berkarir sebagai prajurit. Penerimaan atau rekrutmen calon Bintara Prajurit Karir (PK) dan Korp Wanita Angkatan Darat (KOWAD) tahun 2020 ini digelar di Makodim 1304/Gorontalo dalam pengawasan langsung oleh Staf 3/Personel.

Sebagai satuan yang memiliki dua wilayah teritorial yaitu Kabupaten Bonebolango dan Kota Gorontalo, pendaftaran ini dibuka untuk para Pemuda/Pemudi yang benar-benar berdomisli di dua wilayah tersebut.

Hingga saat ini sejak awal dibuka pendaftaran secara online, Kodim mencatat sementara jumlah pendaftar yang ikut adalah 66 orang Calon Siswa Pria dan 15 orang Calon Siswa Wanita. Sehingga total sementara yang sudah mendaftar berjumlah 81 orang peserta.

Berdasarkan informasi yang disebarkan kepada pulik, pendaftaran yang di selenggarakan oleh satuan Kodim ini akan ditutup sampai 28 Juli 2020 dan akan diinformasikan kembali jika ada perubahan waktunya.

Jumat (24/7/2020), bertempat di Lapangan Gelanggang Olahraga Nani Wartabone, Kota Gorontalo, kegiatan Pembinaan Jasmani kepada peserta calon pendaftar Bintara PK tahun 2020 sudah mulai dilaksanakan, yang dikendalikan dan diawasi langsung oleh Staf 2/Operasional sebagi penanggung jawab dibidang pelatihan.

Melalui prosedur yang sesuai dengan ketentuan, Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos, telah mengirimkan surat kepada Walikota Gorontalo tentang peminjaman dan penggunaan Lapangan GOR Nani Wartabone sebagai Prasarana latihan pembinaan jasmani bagi Putra/Putri Gorontalo calon Bintara PK TNI AD.

Materi latihan pembinaan jasmani yang dilaksanakan pada pukul 07.00 pagi itu antara lain pengambilan data awal Lari 20 Menit, Latihan Push Up, Sit Up, Pull Up dan Longes. Berikut pemeberian teori praktis bagaimana cara atau teknik pembinaan fisik yang benar serta pola makan yang sehat bagi para calon siswa.

“Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi prajurit TNI AD. Disamping itu kesiapan mental, maka kesiapan fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh dan dapat mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI Ad khususnya”, terang Dandim.

“Harapan dan doa saya, putra/putri terbaik gorontalo yang ikut tes kali ini bisa lulus dengan target 75-80% jika melihat dari criteria penilaian di segala aspek, bahkan saya pun optimis jika Tuhan menghendaki dengan niat dan tekad yang kuat dari calon siswa ini, inshaAllah semuanya bisa lulus”, tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 09.00 wita ini akan dilaksanakan secara rutin setiap paginya, guna menjaga kebugaran fisik bagi para calon siswa sebelum tes dimulai dan tetap mengedeoankan prosedur protokol keseshatan dalam pelaksanaanya. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *