Satgas TMMD 102 dan BNN beri Penyuluhan Anti Narkoba dan Miras Warga Desa Pangea Kec. Wonosari

Kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas TMMD kembali dilaksaksanakan di SDN 23 desa pangea kecamatan wonosari. Kali ini tidak hanya masyarakat desa pangea, tampak berdatangan juga masyarakat yang berdomisili di beberapa desa tetangga yang tidak masuk dalam daftar desa pelaksanaan TMMD. Ada beberapa poin penting yang didapat dari penyuluhan kali ini, salah satunya kebiasaan buruk sebagian masyarakat setempat yang selalu mengkonsumsi Air Nira saat sedang menyusui. Karena menurut masyarakat setempat, dengan mengkonsumsi Air nira saat menyusui dapat meningkatkan produktivitas Air susu ibu, serta menjadikan anak tidak rewel. Namun hal tersebut dibantah keras pihak BNN, kebiasaan tersebut tidaklah tepat, karena memang Air nira sama sekali tidak memiliki nutrisi sehingga tidak dapat membantu tumbuh kembang anak.

“Saya mohon kepada masyarakat sekalian agar menghentikan kebiasaan tersebut, karena dapat mengganggu tumbuh kembang anak”. Ucap Eli datau.

Eli yang merupakan staf Pencegahan di Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo ini juga menyarankan agar kiranya masyarakat beralih dari Nira ke makanan lain yang dianjurkan oleh Bidan yang benar-benar dapat membantu Proses menyusui. Sementara itu, masih dalam penyuluhan Bahaya narkoba dan Minuman keras, kasat narkoba polres boalemo yang juga merupakan pemateri, menghimbau kepada masyarakat agar mulai mengurangi Kebiasaan buruk mengkonsumsi miras, karena sejauh faktor terbesar terjadinya kriminal di gorontalo diakibatkan oleh minuman keras.

“Untuk yang konsumsi miras tolong mulai sekarang di stop, karena miras ini merupakan kunci terjadinya kriminal”. Tutur Akp candra kirana.

Selain miras, masyarakat juga diminta agar dapat menjauhi obat-obatan terlarang, narkotika serta zat adiktif lainnya, karena memang untuk narkoba sama berbahayanya seperti minuman keras, bahkan ancaman hukumnya jauh lebih luar biasa. Pelaksanaan penyuluhan ini sendiri akan rutin dilaksanakan dalam sebulan selama pelaksanaan TMMD dikecamatan wonosari, hal ini meruoakan bagia dari kegiatan Non fisik program tersebut, dimana tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *