Sempat Ditolak Warga di 6 Kelurahan, Personel Kodim 1304/Gorontalo Bersama Tim Gugus Tugas Makamkan Seorang PDP Dikelurahan Dulomo

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal dunia di RSAS Kota Gorontalo, kembali dimakamkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Gorontalo pada Jumat (22/05/2020) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, Jenazah seorang PDP asal Kelurahan Hulontalangi, Kota Gorontalo itu, dimakamkan di salah satu lahan milik seorang dermawan yang terletak di Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.

Proses pemakaman yang dilakukan pada pukul 22.00 Wita itu, turut disaksikan oleh Dandim 1304 Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota, Pemilik lahan, serta Unsur Gugus Tugas lainnya.

Sebelumya jenazah yang dinyatakan Positif rapid test itu, mendapat penolakan dari warga yang ada di 6 kelurahan, termasuk Kelurahan dimana almarhum tinggal.

Namun setelah ada seorang dermawan yang menawarkan lahannya untuk proses pemakaman, jenazah itupun akhirnya dapat dimakamkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Gorontalo.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos menerangkan, bahwa proses pemakaman itu dilaksanakan sesuai dengan standar prosedur penanganan Covid-19.

“Jadi karena Almarhum termasuk dalam kategori PDP dan meninggal dunia di RSAS, maka wajib diberlakukan protokol penanganan Covid-19. Dalam kegiatan ini personel Kodim 1304 Gorontalo bersama Anggota Batalyon 713 Satyatama, serta dibantu oleh Anggota Kepolisian Resor Gorontalo Kota, melaksanakan penjemputan, penggalian liang lahat, hingga proses pemakaman.”terang Dandim 1304 Gorontalo.

Disampaikannya juga, pihak RSUD sendiri telah melakukan pengambilan sampel swab terhadap jenazah itu, dan untuk khasil swab test, masih menunggu dari Laboratorium Balai POM Provinsi Gorontalo.

“Kami selaku Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo berharap, Masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu yang belum tentu benar,”pungkas Dandim 1304 Gorontalo.(Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *