Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa : “Ini Semua Karena Edukasi Dari Dandim Kami”

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke desa-desa di Kabupaten Bonebolango, seperti pada Jumat (22/5/2020) di Kantor Desa Bunuo, Kecamatan Bulango Utara, Bonebolango.

Bantuan yang disalurkan secara bertahap hingga 3 bulan kedepan oleh pemerintah pusat ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin terdampak pandemic Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Sesuai dengan tujuan, sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan program PKH, BPNT, BST dan Kartu Pra Kerja.

Pelaksanaan penyaluran ini pun berlangsung aman, tertib dan lancar berkat adanya kontribusi dan sinergitas TNI-Polri yang solid, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkhamtibmas yang ikut dalam pendampingan serta pengamanan terhadap suksesnya kegiatan ini.

Tersebut Babinsa Koramil Tapa, Serka Rahman yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan itu, mengatakan bahwa dengan anggaran yang akan disalurkan selama 3 bulan ini, terhitung sejak bulan April s.d Juni 2020 dengan besaran jumlah perorang mendapatkan Rp.600.000 dengan metode penyaluran dengan uang tunai.

Babinsa yang berdinas di Koramil 1304-04/Tapa ini juga tergabung dalam posko Gugus Tugas Pengamanan Covid-19 di Bonebolango. Tanpa ada instruksi dari Komandannya, langsung berinisiatif bergerak menuju desa binaanya untuk mendampingi warga dalam penyaluran, yang kemudian melaporkan ke Pimpinannya setlah kegiatan selesai.

“Saya memang masih dalam keadaan tugas di posko Gugus tugas, namu tidak berarti saya mengabaikan tanggung jawab saya sebagai Babinsa di desa binaan saya pak, “tegas Serka Rahman.

“Yang terpenting bagi saya, seperti apa yang yang pernah disampaikan oleh Dandim kami, bahwa jangan pernah memilih-milih tugasmu jika hatimu benar-benar ikhlas untuk rakyatmu. Ini yang sering disampaikan Komandan kami Letkol Allan setiap pelaksanaan apel, “pungkasnya.

Dilansir dari beberapa media yang pernah mewawancarai Dandim 1304/Gorontalo, bahwa Dandim Gorontalo ini memiliki prilaku yang sangat santun, ramah, berjiwa sosial dan selalu mengarahkan anggota ke hal-hal positif yang bersifat manusiawi terhadap pelaksanaan tugas prajuritnya di lapangan. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *