Sinkronisasi Tugas : Tak Hanya Terhadap Pemberlakuan PSBB, Pengamanan Operasi Ketupat Oleh Jajaran Kodim Gorontalo Juga Dilakukan

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – ‘Tidak ada tugas yang berat, tidak ada problem yang tak dapat diselesaikan’. Prinsip dan keyakinan inilah yang selalu dipegang teguh dan dipedomani oleh prajurit TNI, tak terkecuali prajurit Kodim 1304/Gorontalo.

Ditengah kesibukannya dalam tugas penanganan pencegahan Covid-19, Kodim 1304/Gorontalo tetap fokus terhadap pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat di wilayah teritorialnya. Ini dilakukan secara bersamaan dan berksinambungan dengan situasi dampak pandemic Covid-19 di provinsi Gorontalo.

Komandan Kodim 1304/Gorontalo, Letkol Allan Surya Lesmana,S.Sos di sela-sela padat kegiatannya sebagai Komandan satuan kewilayahan, bersama anggotanya tetap aktif memantau perkembangan wilayah teritorialnya mengenai sejauh penanganan covid-19 serta situasi menjelang lebaran, dimana dia tetap menurunkan beberapa personel di tiap-tiap pos pengamanan Operasi Ketupat.

Kontribusinya terlihat saat Dandim Gorontalo ini meninjau dan melaksanakan pengecekan personelnya di masing-masing pos yang sudah ditentukan, di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bonebolango.

Tak hanya mengecek kelengkapan jumlah personel di pos-pos, namun Dandim juga mengecek kesiapan mereka baik kesehatannya, logistik serta kelengkapan materiil yang didukung sesuai standar pengamanan.

Dandim Gorontalo juga senantiasa selalu berkomunikasi dengan para prajuritnya ditempat tugasnya masing-masing, dengan menerima laporan dari mereka guna sebagai alat kontrol pemantauan setiap perkembangan situasi di tiap-tiap titik pos pengaman.

Selain itu juga Letkol Allan Lesmana menyampaikan pihaknya bersama dengan anggota Polres Kota Gorontalo dan Polres Bonebolango serta instansi terkait akan bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin memeberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca lebaran dan selama pelaksanaan lebaran Idul Fitri.

“Priyoritas kami adalah bagaimana masyarakat gorontalo dapat melaksanakan dan merayakan Idul Fitri dengan aman dan  tentram selama situasi penanganan dampak virus corona masih berjalan, tanpa mengabaikan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah mengenai teknis pelaksanaan ibadah selama Idul Fitri berlangsung,”ungkap Letkol Allan Surya Lesmana.

“Saya juga menyampaikan pesan dari Kapolres Kota Gorontalo untuk mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat baik di Kota Gorontalo maupun di Bonebolango agar bekerja sama dengan petugas dari kepolisian lalu lintas, khususnya para pengendara roda dua maupun roda empat, agar senantias mentaati ketentuan berlalu lintas, mengecek kelengkapan kendaraan sebelum digunakan sehingga dalam melakukan perjalanan tetap aman dan selamat sampai tujuan,”tambahnya.

Pos Pengamanan tersebut terdiri dari personel gabungan Kodim 1304?Gorontalo, Polres Kota Gorontalo dan Bonebolango, Satuan Brimob dan instansi terkait lainnya. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *