Status New Normal, Danramil bersama Wakil Wali Kota Gorontalo Tetap Tinjau dan Kontrol Pelaksanaannya

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Pasca diberlakukannya New Normal, peninjauan lokasi aktivitas masyarakat sehari-hari seperti di Pasar Piloloda’a tetap dilaksanakan oleh Pemerintah dan Kodim 1304/Gorontalo sebagai satuan kewilayahan yang mendukung pelaksanaanya.

Selasa (21/7/2020) Danramil 1304/03 Kota Barat, Lettu Inf Melky Samel bersama Wakil Wali Kota Gorontalo dan Camat Kota Barat, melaksanakan peninjauan aktivitas warga di Pasar Piloloda’a, Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo, sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarat Pilolodaa serta pedagang pasar dan pembeli, bahwa selama pelaksanaan transaksi juali beli, tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Dengan berjalan kaki menyusuri setiap jalur/lorong pasar, Wakil Walikota bersama Danramil juga terlihat membagi-bagikan masker kepada warga sebagai bentuk ajakan dan komunikasi sosial guna menyampaikan pentingnya kesehatan dimasa Covid 19 yang masih dirasakan bersama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat langsung pelaksanaan protokol kesehatan  apakah berjalan sesuai dengan harapan dan himbauan yang kami sampaikan atau belum, sejak pemberlakuan tatanan hidup baru atau New Normal Life diberlakukan”, ternag Wakil Walikota.

Dikesempatan yang sama, Danramil Melky juga turut memberikan keterangan mengenai pelaksanaan kegiatan aktivitas warga saat berdagang ataupun membeli kebutuhan pokok rumah tangga di pasar tersebut bahwa antusias warga dalam pelaksanaan protokol kesehatan sangat positif dan bisa menjalankan himbauan dari pemerintah.

“Meskipun masih ada beberapa pedagang dan pembeli yang saat proses jual beli lupa menggunakan masker, namun tingkat kesadaran warga cukup tinggi dan saya percaya mereka paham bagaimana mereka peduli dengan kesehatan mereka sendiri”, tutur Danramil.

Kegiatan peninjauan lokasi-lokasi aktivitas warga selain pasar diharapkan terus dilakukan,sebagai upaya penanganan penyebaran covid 19 di Kota Gorontalo, menurun bahkan nihil dalam data. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *