Tak Hanya Berorganisasi dan Dukung Tugas Suami, Ini yang dilakukan PERSIT Kodim 1304

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Jiwa penyayang, peduli terhadap sesama adalah cerminan sikap dan perilaku yang lazim ada pada seorang wanita. Inilah yang ditunjukan Pengurus Persit KCK Cabang XVI Kodim 1304 Gorontalo saat melakukan aksi sosialnya ditengah bencana banjir yang melanda Kota Gorontalo, Bonebolango dan sekitarnya Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan tersebut adalah Bhakti Sosial berupa pemberian bantuan makanan terhadap warga korban banjir, dari proses masak memasak hingga turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan logistik.

Aksi sosial ini dilakukan secara spontan yang diinisiasi oleh Ketua Persit, Ny. Ira Allan Surya Lesmana dan di dukung oleh Wakil Ketua Ny. Julius Jongen Matakena bersama pengurus lainnya.

Dibantu oleh beberapa personel Kodim dan Tep Bek XIII-44-01/Gorontalo, Ny.Ira Allan Surya bersama pengurus melaksanakan dari awal proses memasak, menyiapkan bahan berupa rempah dan bumbu, hingga membungkus makanan siap saji yang kemudian dilanjutkan pengantaran ke tempat pengungsian warga.

Distribusi logistik tak hanya kepada warga di pengungsian saja. Atas masukan dari beberapa pengurus sehingga penyaluran bantuan juga diberikan kepada beberapa rumah Keluarga Besar TNI  yang terkena rendaman banjir diantaranya Asrama Tep Bek dan Asrama Kodim yang berlokasi di kelurahan Bugis.

Saat dimintai tanggapan, Ibu Dandim menyampaikan rasa prihatinnya yang cukup mendalam atas musibah yang menimpa sebagian besar wilayah Kota Gorontalo ini, utamanya kondisi warga yang saat itu berada di pengungsian.

“Saya sedih melihat keadaan warga pengungsi yang ditampung di Rumkit Ban/Kesdim. Saya hanya bisa berdoa dan berharap agar problem kemanusiaan ni segera berakhir, sehingga warga bisa kembali membenahi rumah mereka masing-masing”, tutur Ketua Persit saat di tempat pengungsian.

“Saya juga mengharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga dan inshaAllah kita semua selalu diberi kesehatan dan lindungan dari Allah SWT dan senantiasa diberi kesabaran dalam menghadapi musibah apapun itu”, tambahnya.

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan air mineral yang sebelumnya telah disiapkan oleh pengurus di Tenda dapur lapangan bersama personel Tep Bek dan Kodim yang saat itu melaksanakan siaga bencana. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *