TEGAS DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN, FORKOPIMDA ADAKAN RAPAT DI LOKASI PASAR

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Unsur Forkopimda dan Gugus tugas Covid 19 Bonebolango adakan rapat dalam rangka penerapan kembali protokol kesehatan di Lokasi Pasar Kamis Talumopatu kecamatan Tapa, Bonebolango Rabu (22/7/2020).

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bonebolango, Hamim Pou bersama dan Rombongan yang juga didampingi oleh Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesamana, S.Sos bersama Danramil Tapa, Pelda John B. Siby serta pengelola Pasar, Dahlan Taribu.

Lokasi Pasar Kamis sebelumnya dijadikan sebagai alternatif percontohan penerapan New Normal saat pertama kali diberlakukan.

Rapat ini dilaksanakan guna membahas perkembangan penyebaran covid yang hingga kini semakin bertambah pasiennya dan sebagai upaya Pemerintah Bonebolango dalam penerapan kembali Disiplin Protokol Kesehatan yang perlu disosialisasikan lagi kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Hamim Pou mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat akan penyebaran wabah virus ini masih kurang dan cenderung terkesan menurun. Oleh karenanya perlu mendapat perhatian dan sosialisasi secara intens.

“Sekarang kita benahi pasar dengan formula yang disiapkan yaitu 10 pesonel Satpol PP, 5 anggota Polri dan 1 TNI”, tegas Bupati Hamim.

“Saya berharap petugas Satpol PP dan Dishub dapat bekerja ekstra, berkolaborasi dengan TNI-POLRI agar pada pelaksanannya besok tidak bingung terkait penindakan kepada warga yang tidak bisa diajak dewasa”, lanjutnya.

Letkol Inf Allan Surya atas nama Kodim 1304 sebagai satuan kewilayahan juga ikut memberikan keterangan bahwa dalam kurun waktu satu bulan terakhir, pasien pengidap covid 19 terus meningkat sehingga perlu adanya penerapan kembali protokol keaehatan diikuti penindakan yang tegas bagi siapapun yang tidak mengikuti anjuran pemerintah.

“Hampir disetiap kesempatan ketika kami berada dilapangan, baik saya ataupun anggota Babinsa rutin mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak menganggap remeh wabah penyakit yang satu ini”, tutur Dandim Allan.

“Untuk itu, pihak kami tak henti-hentinya bekerjasama membantu pemerintah, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat untuk melakukan segala upaya dalam bentuk apapun dengan harapan masyarakat peduli terhadap diri mereka sendiri, terutama keluarga dan orang banyak”, lanjut Letkol Allan Surya.

Harapan tinggi dari Pemerintah dan unsur Forkopimda agar setelah kegiatan ini, jumlah pasien atau terdampak covid 19, menurun. (Red-1304-Dzun).

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *