TEMPAT KUMPUL DAN AKTIVITAS WARGA, DANRAMIL PILIH PASAR SEBAGAI SASARAN

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Pasca berakhirnya pemberlakuan PSBB tahap III, Kodim 1304/Gorontalo dalam hal ini Personel Koramil 05/Bonepantai tetap melaksanakan tugas protokol kesehatan dalam rangka menghadapi pemberlakuan Normal Perilaku baru atau dalam istilah disebut New Normal Life, Senin 22 Juni 2020.

Berlokasi di Pasar Tradisional Bilungala, Kecamatan Bonepantai, Letda Inf Dzen Maksud (Danramil Bonepantai) bersama para Babinsanya melaksanakan kegiatan sosialisasi rutin berupa penyampaian himbauan kesehatan secara keliling kepada warga yang sedang beraktivitas di tempat tersebut.

Himbauan yang disampaikan kepada warga dalam rangka penerapan New Normal Life tatanan hidup sehat produktif yang di topang oleh kesadaran masyarakat bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Gorontalo pada secara umum.

Danramil dan para Babinsa ini menyampaikan himbauan ini secara face to face atau interaksi langsung maupun dengan pemeberitahuan lewat pengeras suara yang dipasang di mobil yang sudah disiapkan dan diakomodasi oleh pemerintah provinsi.

Himbauan yang disampaikan intinya mengingatkan warga agar senantiasa peduli dan sadar menggunakan masker saat berada di luar rumah, peduli dan sadar untuk selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau Keramaian, peduli dan sadar untuk selalu membiasakan mencuci tangan, peduli untuk membersihkan lingkungan sekitar, serta peduli untuk selalu menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin dan berolahraga.

Letda Dzen Maksud mengatakan, tak ada tujuan lain dari kegiatan rutin ini selain untuk memeberikan pengertian akan pentingnya kesehatan bagi warga masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, agar masyrakat pun lebih dewasa dalam menjabarkan akan mahalnya kesehatan bagi kelangsungan hidup manusia.

“Selain pemeberian bantuan sosial melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada warga yang terdampak covid-19, kegiatan ini juga adalah salah satu program sosial guna upaya pemerintah dalam rangka meminimalisir serta mencegah bertambahnya pasien covid-19 di provinsi Gorontalo saat ini,”tegas Danramil

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Babinsa yang ikut dalam kegiatan rutin ini, aktivitas warga di pasar Bilungala sejak pagi dibuka berjalan lancar serta tingkat kesadaran para warga masyarakat sekitar cukup tinggi. Ini terlihat dari antusias warga yang konsisten menggunakan masker dan menjaga jarak saat dalam situasi ramai. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *