Terus Padamkan Api Babinsa Kodim 1304/Gorontalo, Siaga Karhutla.

Bersama Tim Pemadam Kebakaran Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo tanpak selalu siaga dalam upaya membantu memadamkan titik – titik api yang terjadi di wilayah Kodim 1304/Gorontalo baik di pemukiman warga maupun hutan dan lahan. Seperti bencana kebarakan yang terjadi di di Ds. Lombongo Kec. Suawa Kab. Bone Bolango Babinsa Jajan Koramil 1304-06/Suwawa tampak berjibaku melawan api bersama Tim pemadam dan warga memadamkan api yang membakar lahan perkebunan warga.

Menurut Keterangan dari Kepala Desa Lombongo Sekitar Pukul 12.00 Wita Kepala Ds. Lombongo akan melaksanakan shalat Jumat melihat kobaran api yang berasal dari lahan perkebunan warga. Kepala Desa Lombongo langsung memanggil masyarakat dan menghubungi Piket Koramil Suawa. Anngota Babinsa Koramil Suawa langsung menuju TKP untuk melakukan pemadaman bersama masyarakat dengan menggunakan alat manual sambil menghubungi Damkar dan BPBD Kab. Bone Bolango serta Kepolisian setempat.

Setibanya di TKP Babinsa Jajaran Kodim 1304-06/Suwawa langsung Melaksanakan pemadaman dilokasi kebakaran dengan di pimpin oleh Danramil 1304-06/Suawa Lettu Inf Suady Taha. Setelah diadakan penyelidikan kepada saksi – saksi warga menurut Danramil Kebakaran disebabkan oleh salah satu warga pemilik lahan an. Suleman Buheli 67 Tahun Tani yang membakar Daun Pisang kering diareal kebun milik pribadi sehingga merambat di sekitar lokasi akibat tiupan angin.

Saat ini Pelaku pembakaran sudah diamankan di Polsek Suawa untuk dimintai keterangan. Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo akan selalu Memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *