Tiba di Gorontalo, 24 Orang Penumpang dan ABK Kapal Tol Laut Dinyatakan Negatif Korona

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Sedikitnya 24 orang penumpang serta anak buah kapal (abk) yang menumpangi Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 102, menjalani pemeriksaan kesehatan guna menanggulangi penyebaran Covid-19, di kawasan dermaga Pelabuhan Pelindo IV Gorontalo.

Setibanya di dermaga Pelabuhan Gorontalo pada Selasa (31/03/2020), para penumpang dan ABK kapal itu lansung menjalani tes suhu tubuh, bahkan barang bawaan merekapun tak luput dari personel Kodim 1304 Gorontalo dan Brimob Polda Gorontalo yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos yang memantau lansung jalannya pemeriksaan kesehatan bersama dengan Unsur Forkopimda lainnya menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan sesuai dengan SOP, dalam rangka mencegah penyebaran virus korona.

“Jadi karena Kapal itu datang dan memuat penumpang yang berasal dari luar Gorontalo, wajib dilakukan pemeriksaan serta penyemprotan cairan disinfektan, ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, apalagi Gorontalo diapit oleh 2 Provinsi yang telah terdapat orang yang positif terjangkit virus korona,”jelas Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana, S.Sos.

Dari hasil tes yang dilakukan oleh petugas, keseluruhan penumpang beserta abk kapal dinyatakan negatif virus korona, dengan suhu badan rata-rata dibawah 34°C. (Red – 1304 – Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *