TINJAU POSKO BENCANA, DANDIM TETAP HIMBAU PENTINGNYA PROTOKOL KESEHATAN

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Pasca musibah banjir bandang yang melanda 4 desa di kecamatan Bulawa Kabupaten Bonebolango, Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Czi Donny Ardiwidha, M.Han, menyambangi posko Karya Bhakti Penanggulangan Bencana Banjir Kodim 1304/Gorontalo, Selasa (15/9/2020).

Kunjungan Dandim yang ketiga kali ini bertujuan untuk meninjau langsung posko yang didirikan oleh anggota Koramil 1304- 05/Bonepantai, serta memantau kegiatan yang dilaksanakan oleh para prajuritnya dilapangan selama 3 hari terakhir termasuk mengecek kondisi personel yang melaksanakan tugas mulia tersebut.

Dapur umum yang disiapkan di posko itu tidak luput dari pengecekan yang dilaksanakan oleh Dandim sebagai bentuk kesiapan personelnya dalam mendistribusikan logistik kepada warga yang terdampak termasuk logistik untuk para personel yang sedang bekerja di area banjir.

Peninjauan ini juga didampingi oleh Kepala Cabang BRI Kota Gorontalo dan Camat Bulawa yang kebetulan berada dilokasi tersebut, untuk selanjutnya bersama mengunjungi lokasi dan warga yang terdampak musibah banjir bandang.

Selain itu juga, Letkol Czi Donny mengatakan, Ia bersama anggotanya yang berada dilapangan mengecek titik-titik rawan daerah sekitar yang berpotensi sebagai jalur masuknya air.

“Kegiatan ini kami lalukan sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana susulan baik tanah longsor atau banjir, sehingga kita sudah bisa memperkirakan daerah mana saja yang rawan longsor dan banjir akibat curah hujan yang tinggi di musim penghujan nantinya”, ujar Dandim Donny.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan himbauannya kepada seluruh warga secara langsung serta melalui anggotanya di lapangan untuk senantiasa tetap mengutamakan protokol kesehatan meskipun kita dalam situasi musibah. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *