Untuk Mengurangi Angka Resiko Kecelakaan Babinsa 1304-07/ Batudaa Perbaiki Jalan Rusak

Kerusakan Jalan Raya merupakan salah satu penyebab naiknya angka terjadinya kecelakaan di Provinsi Gorontalo. Ada salah satu titik terrawan kecelakaan di wilayah Koramil 1304-07/Batudaa yaitu di jalan trans Kota – Kec. Bongomeme dengan kondisi jalan yang berlubang sehingga banyak kendaraan yang terganggu karna harus masuk di lubang hampir sedalam 10 cm dari permukaan Aspal, apalagi dengan penerangan jalan yang sangat minim ditambah dengan kurangnya konsentrasi pengemudi dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan baik tunggal maupun non tunggal.

Melihat kondisi yang demikian untuk mengurangi atau mencegah bertambahnya korban kecelakaan yang disebabkan oleh kerusakan jalan Plh. Danramil 1304-07/Batudaa Peltu Suyanto berkordinasi dengan pemerintah Desa Tabongo Barat  Kec. Bongomeme merencanakan untuk mengadakan kerja bhakti perbaikan jalan trans Kota- Kec. Bongomeme.


Pada hari Rabu tanggal 04-04-2018 babinsa koramil 07  Batudaa bersama – sama dengan warga Desa Tabongo mengadakan kerja bhakti perbaikan jalan rusak di Jalan Trans Kota- Kec. Bongomem, dengan cara mengecor sederhana menggunakan bahan material Pasir, krikil dan semen. Sejak Awal warga memang tampak antusias ketika mendengan informasi dari Babinsa Koramil 1304-07/Batudaa Koptu Priman bahwa akan diadakannya kerja bakti perbaikan jalan dan mereka (warga) segera bergegas untuk membatu Anggota Koramil 1304-07 Batudaa dalam pengecoran jalan.

Peltu Suyanto Plh. Danramil 1304-07/Batudaa selalu menekankan kepada setiap anggota Babinsanya bahwa Keberadaan Koramil 1304-07/Batudaa harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kita harus berbuat untuk kesejah teraan Rakyat. Para Pahlawan pembela bangsa tidak pantang menyerah dalam betjuang untuk kemerdekaan bangsa. Kita harus bersyukur bahwa kita sekarang ini hidup di jaman merdeka,  sebagai Prajurit TNI AD Pejuang- pejuang Bangsa harus bisa meneruskan perjuangan para pahlawan yaitu berbuat terbaik dan tulus iklas untuk kemajuan, kesejahteraan Bangsa dan Negara.


(Red-1304-Taufik) 

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *