Warga Apresiasi Kinerja Babinsa Saat Kunjungan Presiden RI

Pendampingan Pertanian yang dilaksanakan oleh Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo mendapat Apresiasi dari salah satu Warga Desa Botuwombato Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara a.n Bapak Ilyas  pada Pelaksanaan Panen Raya Jagung yang di hadiri oleh Presiden RI Ir.H. Joko Widodo di Provinsi Gorontalo. Apresiasi Warga terhadap kinerja Babinsa dalam pendampingan pertanian didengar langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Bpk Ilyas mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah RI yang telah memberikan subsidi kepada para petani, keberhasilan Petani tidak luput dari perhatian dari Pemerintah Puasat maupun daerah serta peran aktif Para Babinsa dalam melaksanakan pendampingan pertanian, Sontak pernyatan Bapak Ilyas mendapat tepuk tangan dari para warga yang sempat hadir dalam kegiatan ini.

Jagung merupakan hasil pertanian unggulan di Provinsi Gorontalo Bpk. Ilyas juga sempat mengajukan saran kepada Presiden RI agar Para petani di Provinsi Gorontalo mendapatkan bantuan bibit jagung jenis Bisi karena jenis bibit ini sangat cocok untuk lahan yang ada Provinsi Gorontalo. Pendampingan Pertanian oleh Babinsa jajaran Kodim 1304/Gorotalo merupakan tugas dari Pemerintah Puasat untuk mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. Ketahanan Pangan sektor Jagung di Provinsi Gorontalo memang sudah dapat dibuktikan secara nyata. Peran Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo dalam pendampingan serta keuletan para Petani dalam mengolah lahan pertanian kini berbuah hasil yang cukup memuaskan.

Presiden RI Ir. H Joko Widodo dalam kegiatan ini juga menyerahkan secara simbolik bantuan bibit jagung kepada para Petani. Pemerintah Pusat telah menglontorkan bebagai macam bantuan dan subsidi untuk sektor pertanian. Disinilah Peran Babinsa untuk ikut mengawasi penyaluran bantuan maupun subsidi agar tepat sasaran sehingga Bantuan Pemerintah dalam sektor Pertanian tidak dapat diselewengkan.

Wewujudkan ketahan pangan sudah menjadi komitmen TNI – AD dalam upaya khusus melalui pendampingan Pertanian. Jajaran Kodim 1304/Gorontalo melalui peran Babinsa turun langsung dilapangan bersama – sama Petani agar Program Pemerintah Pusat tetang ketahan pangan cepat terwujud. Peran Babinsa dalam hal ini berperan mewakili Pemerintah dalam mengatasi segala problem yang terjadi dilapangan serta sebagai wadah untuk aspirasi para Petani dalam rangka meningkatkan hasil Pertanian.

(Red-1304-Taufik) 

Bagikan ...

Satu tanggapan untuk “Warga Apresiasi Kinerja Babinsa Saat Kunjungan Presiden RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *