Wujudkan Kampung Yang Kuat Hadapi Pandemi, Danramil Kota Barat Ikut Dalam Kegiatan Ini

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Bertujuan memantapkan pelaksanaan kampung tangguh covid untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo, Danramil 1304-03/Kota Barat, Lettu Inf Melky Samel yang mewakili Dandim 1304/Gorontalo bersama Unsur Muspika Kecamatan Kota Barat, mendampingi rombongan Kapolda Gorontalo dalam peninjauan langsung ke kampung tangguh yang sudah dibentuk, berlokasi di Kelurahan Piloloda’a Kecamatan Kota Barat, Jumat 26 Juni 2020.

Tujuan dibentuknya kampung tangguh di Kota Gorontalo ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 secara terukur dan maksimal, maka diharapkan kepada Kepala Kelurahan dan perangkatnya harus berperan aktif ikut serta dalm percepatan penaganan covid-19 dan langkah ini diupayakan efektif.

Lettu Inf Melky Samel mengatakan efektifitas pembentukan kampung tangguh ini juga diharapkan masyarakat mempunyai kemampuan, sikap disiplin dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya, yang tentunya tetap bersama Muspika setempat dalam penanganan Covid-19.

“Terbentuknya kampung tangguh ini adalah inisiasi dari masyarakat setempat juga. Ini adalah salah satu alternatif juga sebagai posko untuk menangani pencegahan penyebaran covid-19,” tutur Danramil.

“Diantaranya tersedianya posko sebagai pusat pengendali kegiatan di kelurahan dan pengolahan data, baik warga setempat maupun warga pendatang yang akan masuk ke kampung,” tambahnya.

Harapan dari seluruh pihak terutama pemerintah Kota Gorontalo, dengan terbentuknya kampung tangguh ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dari tingkat RT, RW hingga lapisan atas, agar semakin patuh terhadap anjuran pemerintah dalam rangka melakukan upaya percepatan pencegahan covid-19. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *